Banyak Masyarakat Belum Miliki Surat Tanah, Pemkab Dukung Program PTSL

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Infrastruktur Sekretariat daerah menggelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah yang, Selasa (22/10) di Aula SMK N I Tondano.

Bupati Minahasa yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny mangala dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab sangat mendukung program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki surat tanah, sehingga terkadang hal tersebut memicu masalah yang berujung konflik.

“Saya meminta kepada jajaran terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini. Khususnya para Camat dan Kumtua serta oerangkat yang berhubungan dengan PTSL,” papar Mangala.

Lanjut Mangala, para jajaran dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan prima demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya , berdaulat adil dan sejahtere.

“Saya optimis program yang penting dan baik ini, akan membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat yang ada di Kabuoaten Minahasa, yang muaranya akan meningkatkan kesejahteraan dan terwujudnya sistem administrasi pertanahan yang tertib serta Minahasa yang semakin hebat kedepan, ” pungkasnya.

Kegiatan ini diawali laporan kegiatan oleh Kabag Infrastruktur James Kanter melalui Kasubag Perumahan Pemukiman dan pertanahan Silvana Rantung dengan maksud kegiatan untuk tersedianya informasi bagi pihak pihak yang berkepentingan termasuk pemerintah desa mengenai tata cara pendaftaran tanah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku

“Tujuan terselenggaranya sistem pendaftaran tanah di Minahasa sebagai dasar dari perwujutan tertip administrasi dibidang pertanahan,” paparnya.

Turut hadir sekaligus sebagai narasumber Kepala Badan Pertanahan Minahasa Remilin Sinurat, SH dihadiri Lurah/Kuntua dan instansi terkait lainya. (Ody/ Hum)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *