Bawa Warga Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan,Bupati ROR Apesiasi Kumtua Desa Pulutan Kecamatan Remboken

Sulutpos.com, Tondano – Desa Pulutan Kecamatan Remboken jadi Desa sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan oleh BPJS Ketenaga Kerjaan.

Dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring ,M.SI, sekitar 162 perserta Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan ikut saksikan kegiatan yang digelar pihak BPJS Ketenaga Kerjaan Senin ( 08/10) siang tadi.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat bangga karena Desa Pulutan ini jadi sala satu Desa yang sadar akan Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan,Salut kepada Hukum tua, Perangkat Desa maupun seluruh warga yang ada,” Kata Bupati dalam sambutannya.

“dijelaskannya pula,Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tengah gencar membantu kesejahteraan masyarakat diantarannya pemberian bantuan terkait ketenaga kerjaan ini.

“ Jaminan Sosial sangat penting,Provinsi Sulut merupakan satu-satunya Provinsi yang menanggung tokoh agama lewat BPJS Ketenaga kerjaan dan bahkanpun seluruh perangkat desa, Tenaga Harian Lepas ( THL ) termasuk petugas kesehatan diberikan bantuan ini,Pemerintah hadir bersama BPJS untuk kesejahteraan rakyat,” Jelas Bupati ROR sapaan akrabnya sambal berharap kegiatan ini akan memacu warga meningkatkan kepersertaanya di BPJS Ketenaga Kerjaan.

“Kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan kepesertaan kita baik Petani,Nelayan,dan Pengrajin ikut dalam Program ini.BPJS Ketenaga Kerjaan adalah keamanan bagi kita,Kedepan pemerintah berupaya akan meningkatkan BPJS Ketenaga kerjaan,” Tambah Bupati

Adapun sesuai data,Program bantuan BPJS Ketenaga Kerjaan yang di cover Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Minahasa berjumlah 7028 pekerja yang terbagi,3534 Aparat Desa,3296 THL, 578 Perusahan,dan Desa sadar BPJS Ketenaga Kerjaan 7 Desa. ( Ody )

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *