Jemaat Providensia Parepei Boyong Juara I dan III Lomba CCA di HUT ke – 57 P/ KB Sinode GMIM

Sulutpos.com,Tondano – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke – 57 Pria Kaum Bapa Sinode GMIM yang digelar dari Jumat (18-19) Oktober di Wilayah Tondano, Jemaat Providensia Parepei Wilayah Remboken berhasil boyong juara I dan juara III dalam kategori lomba Cerdas Cermat Alkitab ( CCA) seri B.

Terbagi dalam 2 tim, P/KB Jemaat Providensia Pimpinan Pnt Halter Kasenda ini cekatan menjawab setiap pertanyaan yang disodorkan panitia dan hasilnya menyisihkan 50 peserta lain.

“Mewakili jemaat kami sangat senang karena atas usaha dan latihan bersama selama ini dilakukan tidak sia-sia,”Kata Kasenda

Dirinya menjelaskan pada babak penyisihan para peserta diberi kesempatan menjawab soal tulisan untuk menyisihkan 9 tim yang akan masuk ke babak semifinal, Selanjutnya 9 tim berlomba untuk masuk ke babak 3 besar yang akan memperebutkan posisi peringkat pertama sebagai juara 1 lomba CCA P/KB tingkat Sinode.

Ditambahkan Kasenda ini merupakan kali ke dua tim seri B Providensia Parepei mengikuti lomba dalam rangka meramaikan HUT P/KB dan boleh mendapat peringkat menyisihkan puluhan team se – Sinode.

“Ini sudah agenda tahunan P/KB Providensia Parepei mewakili jemaat boleh ikut lomba. Semoga kedepan semakin banyak bapak-bapak yang rajin membaca Alkitab dan terus belajar merenungkan Firman Tuhan sehingga sebagai Imam dalam keluarga menjadi panutan dan teladan dalam Iman kepada Tuhan,”ucapnya.

Sementara untuk tim P/KB Providensia Parepei yang ikut pada Seri A1, lanjut dia bertanding pada Sabtu akhir pekan hanya berkesempatan menjadi urutan ke 3 pada lomba setelah berhasil disisikan sion ranotana dan Gmim Paulus Titiwungen

“Tim ini merupakan juara bertahan hasil lomba tingkat Sinode GMIM tahun lalu, karena team seri A1 merupakan peringkat pertama di lomba CCA HUT P/KB Sinode GMIM di Minahasa Tenggara pada tahun 2018,” ungkap Kasenda.

“Meski pada posisi ke 3 kami bangga boleh ikut berpartisipasi dalam pesta HUT PKB ini,kedepan akan lebih banyak latihan lagi”tambah Stedy kaawoan salah satu peserta Seri A
Disisi lain salah satu peserta pada team seri B Kenny Lomboan mengaku bangga boleh ikut mensukseskan HUT PKB dengan harapan untuk PKB Gmim wilayah Remboken 1,boleh termotifasi dan bersama sama ikut dalam lomba kreatif PKB.

“Yang penting rajin membaca alkitab,dengan menghafal,merenungkan isi dalam Alkitab,kita boleh mengerti apa firman Tuhan yang sebenarnya dan boleh kita terapkan dikehidupan sehari hari,siapa tau Tahun depan PKB se wilayah Remboken 1 boleh bersam ikut lomba”pungkasnya.

Adapun Komposisi Tim P/KB Providensia Parepei yang berhasil menjadi juara pada lomba CCA Seri B Sinode GMIM, Tim 1:  Pance Tumembouw, Yudi Karongkong dan Kenny Lomboan
Tim 2 ; Maikel Kaawoan, Stifanly Pantouw dan Falentino Kamuh

Untuk Tim 2: DJonly Tielung, Stydy Albert Kaawoan, Maikel B. Timbuleng. ( Ody)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *