Kabupaten Mitra Resmi Miliki Polres Sendiri, Sumendap : Ini Bencana Besar

IMG20191030130805

Sulutpos.com,Ratahan – Hari ini Rabu,(30/10) Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) resmi miliki Kepolisian Resort ( Polres) sendiri setelah dilakukan penyambutan Kapolres yang baru AKBP Robby M Rahardian SIK.

Kedatangan AKBP Robby M Rahardian SIK dan seluruh Perwira Polres Mitra ini disambut Bupati James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Drs.Jesaja Joke Legi dan seluruh Jajaran Pemkab Mitra.

Dalam perkenalannya, AKBP Robby yang juga masih menjabat WaDir Narkorba Polda Sulut mengapresiasi akan penyambutan yang dipersiapkan Pemkab Mitra.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Jajaran Pemkab Mitra atas penyambutannya.Penyambutan ini saya nilai sebagai lambang ketersiapan dan kesiapan Kabupaten Mitra untuk kehadiran Polres baru,” Kata Robby.

Selain itu pula,Kapolres memuji akan keamanan yang terbina di Kabupaten Minahasa Tenggara,”Saya mendengar dari Polda, Minahasa Tenggara sangat aman,dengan adanya Polres yang baru ini saya berharap tidak ada satupun yang akan mengganggu keamaanan dan kenyamaamn Kabupaten Mitra,” Lajutnya sembari menghimbau agar masyarakat Mitra tidak segan-segan melaporkan setiap keluhan terkait gangguan kamtibmas yang dialami.

” Ada sesuatu yang membuat masyarakat sakit,silahkan laporkan. Saya akan menerima semua masyarakat,saya tidak ingin dulunya Mitra aman namun dengan adanya Polres baru malah membuat tidak aman,” Ujarnya.

AKBP Ronny pun mengakui personil yang diboyong untuk bertugas di Mitra belum memadai dengan jumlah 30 Anggota,” Memang untuk jumlah personil yang ditempatkan oleh Polda Sulut bertugas di Mitra masih sangat minim yang semestinya satu Polres Jumlah Anggota 400 orang namun di Polres yang baru ini baru 30 Anggota,ini sangat minim,jadi kita masih memerlukan pendampingan dari Polres Minahasa Selatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati James Sumendap dalam sambutannya mengatakan keberadaan Polres Mitra yang baru ini merupakan satu bencana bagi Pejabat maupun masyarakat yang tidak taat hukum dan aturan.

“Ketika Polres baru ini terbentuk, ini bencana bagi mereka yang korupsi. Saya katakan kalau kita tidak menyelenggarakan pemerintahan yang benar dan baik tanpa korupsi, ini bencana besar. Hadirnya Polres Mitra dalam rangka lebih mendekatkan diri kita dalam hal penegakan aturan, sehingga bisa berjalan dengan baik,” tegas Bupati.

Namun dijelaskannya pula kehadiaran Polres baru akan mempermudah dalam setiap pelayanan baik pelaporan hukum maupun urusan yang berkaitan kepolisian lainnya. Karena selama ini, warga dari Mitra harus menempuh jarak yang jauh, ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang wilayahnya mencakup Kabupaten Mitra.

“Mereka (Polres) sudah dekat, mereka sudah ada di tengah-tengah kita. Kalau kemarin mau lapor, terlalu lama. Masyarakat Mitra mau lapor ke sana terlalu jauh tapi sekarang sudah terbentuk Polres Mitra,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan itu Wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut dan Katrin Mokodaser, Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta, juga hadir Asisten I Setda Mitra Jani Rolos, Asiaten II Joutje Wawointana, Asisten III Frits Mokorimban, para kepala dinas, para kepala bagian termasuk Kabag Humpro Arnold Mokosolang, para Kepala Kecamatan dan para Hukum Tua serta pejabat dan ASN lainnya. (Ody)

(Visited 92 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *