Chat kami sekarang

Kotsel Promosikan Budidaya Kepiting Bakau, dalam Kegiatan Jumbara ke IX 2019 Desa Togid

SulutPos.com, Boltim — Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) promosikan budidaya kepiting bakau pada kegiatan Jumbara PKK ke IX tahun 2019. bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Saat didambangi sejumblah awak media, sangadi (Kepala Desa) Kotsel, Rengga Paputungan, siang tadi, Rabu (16/10/19). Budidaya kepiting bakau telah kami programkan, dan akan dikelolah oleh (Bumdes) Kotabunan Selatan Jaya.

‘’Terangnya, ada tiga penangkaran berlokasi di Hutan Mangrove Kotsel Luak yang disiapkan, Dunya sudah selesai tigal yang satunya, jika ketiganya suda rampung,tingal menunggu waktu realisasinya kapan, karna seluru peralatan Kami sudah persiapkan.

“Lanjut Rengga, pihaknya akan budidayakan sebanyak 3000 ekor kepiting dan dibagi ke tiga penangkaran. ‘’Setiap penangkaran kami akan isi 1000 ekor kepiting bakau,’’ ungkap Paputungan.

Budidaya kepiting dirinya menerangkan, ‘’Kami melihat situasi dan area, masyarakat Kotsel banyak yang berprofesi sebagai penangkap kepiting, Itulah alasan kami ingin membudidayakan kepiting bakau, juga akan berdayakan masyarakat utuk medapatkan pekerjaan, nantimya kurang lebih sekitar 30 orang yang akan kami pekerjakan,” tetang Rengga. (IWAN).

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *