Meriah, Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat Rayakan HUT ke – 121 Tahun

FB_IMG_1570927351701

Sulutpos.com,Tondano – Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat, Sabtu (12/10) rayakan Hari Ulang Tahun ( HUT) Desa ke 121 Tahun dan dihadiri langsung Bupati Kabupaten Minahasa Ir.Royke Okravian Roring M.Si ini.

Dalam sambutan Bupati ROR sapaan akrabnya mengatakan intinya dari pada refleksi iman dihari ulang tahun Desa Kalawiran adalah mensyukuri betapa besar tuntunan dan kasih Tuhan dalam hidup dan kehidupan baik pemerintah juga rakyat yang ada.

Bupatipun memaparkan akan program Pemkab Minahasa dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey.

IMG-20191013-WA0011

” Sudah banyak yang kita kerjakan dan sudah banyak yang kita rasakan. tetapi tentu masih banyak yang diharapkan oleh masyarakat dan Desa Kalawiran untuk kita lakukan bersama kedepan. Selang 1 tahun ini, kita sudah Berupaya menjawab dambaan-dambaan masyarakat, mulai dari BPJS 100%, hampir 36 Milyar kita anggarkan,”Kata Bupati

Bupatipun menerangkan lanjutan setiap program pemerintah Kabupaten Minahasa yang didalamnya juga permasalahan terkait keluar iuran BPJS yang baru dari 23 ribu menjadi 42 ribu yang di tanggung oleh pemerintah serta permasalahan tunjangan Tenaga Honorer yang sudah dinaikan 300 persen namun pada kenyataanya masih belum mencukupi.

FB_IMG_1570934344670

Begitupun terkait program Gubernur dan Wakil Gubernur yang membayar BPJS ketenagakerjaan bagi petugas keagamaan, Pendeta, guru agama, pelayan khusus, gembala, pastor, kostor, pegawai gereja termasuk didalamnya Kyai, ustad dan penjaga mesjid.

” Ini satu-satunya program Gubernur dan Wakil Gubernur, yang dilengkapi oleh pemerintah kabupaten dengan perangkat desa serta tenaga non ASN (THL) dan pula program kita terkait pemberian bantuan seragam untuk kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP berupa seragam tas dan sepatu yang akan kita realiasaikan,” Ujarnya.

” Topang dan doakan Saya dan Pak Wakil Bupati dalam menjalankan amanah yang dipercayakan oleh bapak ibu sekalian. dari tahun 2018 sudah lewat satu tahun lebih dan kiranya Tuhan berkenan hingga tahun 2023 untuk boleh menjadi saluran berkat bagi kita sekalian rakyat di Minahasa, rakyat di Kecamatan Kakas Barat terlebih khusus rakyat di Desa Kalawiran, Tuhan kiranya memberkati rakyat dan pemerintah Desa Kalawiran, Atas nama pemerintah dan Rakyat kabupaten Minahasa, serta keluarga kami Roring-Lumanaw, dan Keluarga Wakil bupati Dondokambey-Lengkong, serta seluruh perangkat menyampaikan banyak selamat kepada pemerintah dan Rakyat desa Kalawiran atas berkat Tuhan boleh mensyukuri dalam usia ke-121 tahun,” Lanjut Bupati.

IMG-20191013-WA0010

Sementara Hukum Tua Desa Kalawiran Viane Batas mengatakan Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Kalawiran Ke 121 Tahun merupakan kerinduan warga desa untuk digelar secara meriah

” Ini Kerinduan masyarajak Desa Kalawiran untuk membuat pesta rakyat terkait di HUT Desa karena selama hari ulang tahun desa Kalawiran, baru tahun ini dibuat secara meriah. Saya atas nama Hukum tua mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Minahasa dan Jajaran Pemkab Minahasa, Camat Kakas Barat yang sudah hadir dalam kegiatan ini, ucapan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat Desa Kalawiran yang telah mensuport kami Pemerintah Desa juga Panitia pelaksana yang telah mempersiapkan jalannya kegiatan ini,” ujar Kumtua Viane.

FB_IMG_1570934348266

Turut hadir dalam pesta rakyat desa Kalawiran ini, Sekretaris Dinas PMD Jefry Tangkulung SH MAP, Camat Kakas barat Jeane A Sumendap, Kajari Minahasa, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Maya Kainde SH, Kapolsek Kakas Iptu Andre Mamahit, Danramil Kakas Pelda Danny Saraun, Para Hukum tua di Kecamatan Kakas Barat.( Ody)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *