Mingkit Optimis Pendapatan Daerah UPTD Minahasa Capai 100 Persen

Sulutpos.com,Tondano – Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Samsat Minahasa yakin Target pendapatan Daerah di Minahasa bakal capai 100 persen dipenghujung tahun 2019 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Samsat Minahasa Christian Mingkid, Rabu (9/10) tadi saat disambangi Wartawan di ruang kerjannya,” Kita Optimis Target Pendapatan Daerah ditahun 2019 ini akan capai 100 persen,” Kata Mingkit.

Dijelaskannya, terobosan yang bakal dan sementara di ambil saat ini dengan mensosialisasikan kemasyarakat Minahasa khususnya pemilik kendaraan baik roda dua, roda empat sampai bus yang berdomisili di Minahasa agar sadar dalam membayar pajak.

” Kita punya program kedepan akan mensosialisasikan dirumah – rumah ibadah terkait dengan pajak kendaraan ini, dan satu program yang sementara berjalan yakni operasi ‘ Mapalus’ yang bakal berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Dihimbaukannya pula agar masyarakat Minahasa pemilik kendaraan dapat memanfaatkan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkaiat Peraturan Gubernur ( Pergub ) tentang penghapusan denda pajak Kendaraan yang menunggak.

” Ada program pemerintah yakni lewat Pergub 33 tahun 2019 dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey, dimana Kendaraan milik pribadi dan bukan kendaraan dinas berplat nomor merah,bisa mendapatkan keringanan biaya berupa penghapusan denda pajak atau keterlambatan bayar dan itu berlaku sampai pada bulan desember mendatang.Adapun kriteriannya Fotocopy KTP, Fotocopy STNK, Fotocopy BPKB, dan apabila kendaraan itu masih dalam proses kredit,pasti ada surat keterangan dari lising yang bersangkutan,” Jelasnya.

Dijelaskannya pula, memasuki pertengahan bulan Oktober tahun 2019 ini, capaian pendapatan pajak UPTD Samsat Minahasa berjumlah Rp 51,7 miliard atau telah mencapai 77 persen dari target Rp 67,1 miliard.

” Soal target mencapai 100 persen pada bulan Desember nanti, kami tentu optimis akan tercapai,” pungkasnya. ( Ody)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *