Terlantar Dalam Keadaan Sakit, Bupati JS Intruksikan Bawa Ondang Dirumah Sakit

Sulutpos.com,Ratahan – Ditemukan dalam keadaan sakit akibat gangguan mental dan tinggal disebuah gubuk, Berty Ondang warga Desa Toluaan Kecamatan Silian yang diduga ditelantarkan Keluargannya tarik perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bupati James Sumendap SH,saat melihat keberadaan Lelaki tua ini langsung memerintahkan Asisten I Jani Rolos menindak lanjutinya dengan membawa Berty di Rumah Sakit guna mendapat perawatan insentif

”Dengan ketulusan hati dari Pak Bupati James Sumendap SH, langsung menginstruksikan seluruh perangkat yang berwewenang segera membantu. Saya sendiri langsung turun dan membantu yang bersangkutan dibawa ke RS,”ujar Rolos.

“Ondang dibawa ke RS Ratumbuysang Manado. Setelah diperiksa, yang bersangkutan ternyata mengalami gangguan mental,” Jelasnya

Terkait kelanjutan perawatan itu, Pasien bakal ditipkan ke salasatu panti jompo menginggat tidak ada keluarganya yang bakal merawat dirinya.

“Karena diduga ditelantarkan keluarga, ke depan Ondang akan dibawa ke Panti Jompo,” Pungkasnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Mitra Arnold Mokosolang menuturkan, Ondang berasal dari Desa Tawaang Minsel. Namun karena telah bertempat tinggal di Touluan Kecamatan Silian, dibantu karena Bupati tak ingin masyarakatnya terlantar. (Ody)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *