Usai Dilantik PR 3, Tuna Siap Bedah Wajah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unima

IMG-20191022-WA0075

Sulutpos.com,Tondano – Drs.Jim Ronny Tuna dipercayakan Universitas Negeri Manado ( Unima ) lewat Prof DR Julyeta Runtuwene sebagai Pembantu Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Pelantikan yang digelar di Aula kantor pusat lantai III Senin (21/10),ini dihadiri petinggi Universitas Negeri Manado lainya.

Usai dilantik, kepada wartawan, Ronny Tuna mengatakan langkah awal dalam kerja dirinya bakal membedah wajah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni lebih baik.

IMG-20191022-WA0076

“Kami menargetkan ada perubahan pada bidang yang sudah ditugaskan saat ini. Dalam lingkup kemahasiswaan, kami akan berupaya berkoordinasi dengan semua lembaga dan organisasi kemahasiswaan agar hubungan tetap terjaga dan lebih khusus pada transparansi dana kemahasiswaan. Karena itu adalah hak mahasiswa, jadi harus terbuka,” katanya.

“Kalau perlu mahasiswa dilibatkan langsung dalam realisasi program kemahasiswaan. Jadi mohon dukungan dan bantuan rekan-rekan mahasiswa untuk menyukseskan program-program kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, rektor memberi apresiasi yang tinggi kepada Pembantu Rektor III yang lama DR Sisca Kairupan dan memberi selamat kepada Pembantu Rektor III yang baru Jim Ronny Tuna.

“Terima kasih kepada PR3 yang lama DR Sisca Kairupan yang telah melaksanakan tugas selama ini, telah mengangkat nama baik Unima di mata masyarakat dan dunia dengan prestasi-prestasi mahasiswa di bidang akademik, olahraga, seni dan lain-lain. Selamat bekerja kepada Jim Ronny Tuna. Bekerjalah berdasarkan visi Unima berkarakter, inovatif, dan unggul serta kompetitif,” kata Runtuwene.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh pejabat di lingkungan Unima harus membawa nama baik kampus ini semakin TOP.

“TOP itu singkatan dari huruf T adalah Team Work menggambarkan tentang butuh kerja-kerja bersama, bersinergi dengan potensi sumber daya yang ada. Huruf O adalah Organization Effectiveness terkait dengan organisasi yang efektif, yang lebih mengutamakan hasil yang berkualitas. Kemudian huruf P adalah Performance Oriented terkait dengan mutu, salah satu indikasinya adalah akreditasi,” terang Runtuwene.

Rektor menegaskan, soal apa yang harus dilakukan kalau menjadi pejabat. Pejabat harus mampu berinovasi.

“Menjadi pejabat jangan pejabat PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), kita harus berinovasi. Inovasi wajib dijadikan budaya kerja kita,” pungkas Runtuwene.

Turut hadir dalam pelantikan dan serah terima jabatan PR3 Unima diantaranya, rohaniawan Pdt. Jemmy Matheos, pejabat di lingkungan Unima, para pembantu rektor, para dekan, para ketua lembaga, direktur pascasarjana, para kepala biro, kabag, kasubag, dan sebagian dosen serta staff pegawai, juga keluarga besar Tuna-Manoppo.

(Visited 354 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *