BPKAD Minahasa Tarik Aset Milik Daerah Yang Masih Dikuasai Pihak Lain

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa guna menindak lanjuti edaran Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) segera menarik setiap aset milik pemerintah daerah yang masih berada dipihak lain.

Pernyataan tersebut dikatakan Kepala Bidang Asset Daerah dan Pembinaan pada Badan Pengelolah Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) John Pantouw S.IP saat disambangi Wartawan Media ini, Selasa ( 11/11) ruang kerjannya.

“Semua aset daerah yang masih dikuasai pihak lain, baik Pejabat pemerintah, mantan pegawai, anggota DPR dan Masyarakat lainnya,sesegerah mungkin untuk dikembalikan, dan jika dalam pengajuan surat permohonan penarikan ketiga kalinnya tidak diindahkan maka pihak Pemkab Minahasa dalam hal ini bagian BPKAD akan menjemputnya,” Kata Pantouw.

Dijelaskannya pula, penertiban setiap aset milik pemkab Minahasa sesegerah mungkin ditindak lanjuti berkaitan dengan edaran Bidang Pencegahan KPK

” Kita jalankan sesuai edaran Deputi terkait percepatan pembenahan pengelolaan Barang Milik Daerah.yang
Dimana dalam surat tersebut diharapkan pengamanan aset secara fisik legalitas maupun administrasi,” Terangnya.

” Jadi aset daerah itu berupa barang yang bergerak maupun yang tidak bergerak,seperti Kendaraan Dinas,serta bangunan yang disewakan yang sudah habis masa sewanya,” Lanjut Pantouw.

Adapun langkah yang telah diambil pihak pemkab sendiri telah mengamankan satu buah ruko yang berlokasi di Jln Sam Ratulangi, Kelurahan Titiwungen Utara Kecamatan Wanea Kota Manado, Senin (11/11) dibawa pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Minahasa.

Disamping satu Ruko,pihak Pemkab Minahasa juga menarik 9 Unit Kendaraan Dinas dari 23 Kendaraan yang masih dikuasai pihak lain.( Ody)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *