Desa Kayuuwi Pengelola BUMDes Terbaik Se – Kabupaten Minahasa

Sulutpos com,Tondano – Berhasil raih Juara satu tingkat Kabupaten Minahasa dalam Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa,( BUM Des ), Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat terima Hadiah berupa Dana Tunai juga Sertifikat dari Dinas Pemerintahan dan Desa Kabupaten Minasa.

Penerimaan piagam dan uang tunai 5 Juta rupiah yang diserahkan Bupati Ir.Royke Oktavian Roring M.Si dalam penutupan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke 591 dan Jambore Pemuda Indonesia ( JPI) di Kompleks Stadion Maesa Tondano, Selasa ( 05/ 11 ) lalu, menjadikan Desa ini sebagai pengelola BUMDes terbaik se – Kabupaten Minahasa.

” Ini karena kekompakan yang ditunjukan oleh Pengurus BUMDes juga Pemerintah Desa Kayuuwi dan Masyarakat pada umumnya,” Kata Hukum Tua Willem Raintung kepada wartawan Media ini, Kamis (07/11)

Dijelaskannya, dalam penilaian Bumdes terkait struktur Administrasi, juga pengelolaan perputaran dana BUMDes yang teratur menjadi kriteria utama,” Ada berapa kegiatan yang kita kembangkan dengan dana BUMDes ini, diantaranya Simpan Pinjam,Penjualan Beras, Pengelolaan air minum,dan ada penjualan pakan ternak.Kita bersyukur bisa berkembang pesat dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Terang Raintung.

Raintungpun optimis tahun 2020 mendatang BUMDes Desa Kayuuwi ini akan lebih berkembang dan lebih luas jangkauan pelayanannya,”Tahun depan kita akan lebih giat lagi mengelola BUMDes ini, akan kita gali semua potensi di Desa yang menghasilkan dan mensejahterakan rakyat.yang paling utama masyarakat sejahtera,” Pungkasnya. ( Ody)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *