Digelar di Wale Ne Tou Tondano, Wabup Legi Hadiri Perayaan HUT Minahasa Ke – 591

Sulutpos.com,Ratahan – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Drs. Joke Jesaja Legi hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Minahasa ke – 591,Selasa (05/10)

Puncak HUT yang digelar dalam Rapat Sidang Paripurna Istimewa digedung Wale Ne Tou Minahasa dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Minahasa Glady Kandouw,SE yang dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dan Wakil Gubernur Drs.Steven OE Kandouw.

Dalam Pagelaran akbar ini,terlebih dahulu dilakukan pengukuhan Gelar Adat Tonaas Wangko Umbanua kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Sembilan ketua adat yang dipimpin ketua majelis adat Ir.Royke Oktavian Roring,M.Si yang merupakan Bupati Minahasa.

Selamat Ulang Tahun bagi kabupaten Minahasa semoga dengan moment ini Minahasa akan semakin hebat baik dalam pembangunan infrastruktur maupun dalam perekonomian,” Kata Wabup usai kegiatan itu.

Sementara terkait permasalah Danau Tondano terkait penanggulangan Eceng gondok,Legi mengatakan permasalahan ini merupakan permasalahan yang harus ditanggulangi secara bersama.

” Permasalahannya sudah terjawab. Dimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah menganggarkan dana 20 Miliar Rupiah untuk penanggulangnganya, namun perlu ada kerja sama,baik pemerintah Daerah,Pemerintah Provinsi juga pemerintah Pusat,namun yang terpenting juga ada kerja sama dari masyarakat setempat sehingga danau ini akan menjadi baik kembali,” Jelasnya.

Adapun kehadiran Wabup Legi ini turut ditemani Ketua DPRD Minahasa Tenggara Marty Ole, juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mitra Arnold Mokosolang MM. ( Ody).

(Visited 56 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *