Hari Pertama Dibuka,Bawaslu Minahasa Terima 19 Pelamar Panwascam

Sulutpos.com,Tondano – Mulai Rabu (27/11) kemarin, pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Minahasa untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 telah dibuka.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Minahasa Divisi SDM, Data dan Informasi Donny Rumagit mengatakan dalam pendaftaran itu, pihaknya sekaligus menerima berkas calon anggota Panwascam. Sejumlah berkas yang harus dimasukkan awal diantaranya Legalisir Ijasah, Pas Foto 4×6 sebanyak lima lembar serta beberapa formulir yang telah disiapkan oleh Bawaslu Minahasa.

“Untuk persyaratannya khusus seperti surat keterangan sehat jasmani dan bebas narkoba nanti dimasukkan sebelum pelantikan. Sedangkan keterangan tidak pernah di pidana penjara hanya surat pernyataan,” jelas Rumagit.

Lanjutnya untuk pendaftaran dibuka sampai 3 Desember 2019. Dan hasil penelitian kelengkapan berkas apabila lengkap, maka akan diberikan tanda terima. Sedangkan bagi yang belum lengkap diberikan kesempatan untuk memperbaiki sampai tanggal 3 Desember.

“Kami bertekad untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh pendaftar. Untuk itu Bawaslu membuka survey terhadap kepuasaan peserta seleksi. Silakan berikan respon pertanyaan pertanyaan lewat link google form yang akan diberikan usai penelitian berkas,” tandas Rumagit.

Sedangkan untuk hari pertama pendaftaran yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wita sudah ada 19 pendaftar. Namun baru 12 pendaftar yang berkasnya lengkap, sedangkan 7 belum dan dikembalikan lagi.(Ody)

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *