JS : Pertemanan Abadi Yang Akan Menemani Kita Hingga Akkhir Hayat

Sulutpos.com,Ratahan – Peringatan 60 Tahun kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia dan kunjungan Presiden Soekarno ke Vietnam yang digelar Gedung Arsip Nasional RI Jakarta Barat, Jumat (8/11) dihadiri Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

Peringatan sejarah persaudaraan dua Negara ini diprakarsai Mantan Preziden Republik Indonesia ke – 5 Megawati Soekarno Putri yang saat itu pula didaulat membawakan sambutan.

Peringatan yang digelar dalam seminar dengan tema ‘Persahabatan antara Presiden Ho Chi Minh dan Presiden Soekarno, Solidaritas dan Persahabatan antara Kedua Negara. Giat memorial itu berlangsung 11 hari, yakni tanggal 8-18 November 2019

 Dalam pagelaran itu, sebanyak 100 foto kunjungan Presiden Vietnam Ho Chi Minh ke Indonesia dan kunjungan Presiden Soekarno ke Vietnam dipamerkan dan menjadi bahan perhatian para pejabat di dua negara juga undangan lainya terlebih saat pemutaran kembali film dokumenter tentang persahabatan Presiden Ho Chi Minqh dan Soekarno.
Bupati JS sapaan akrabya menilai berdirinya suatu negara merupakan landasan penentu ke arah mana suatu bangsa bergerak maju. Dengan peringatan itu akan menjadi landasan kuat bagi kedua negara untuk terus berkembang.

“Kegiatan ini memiliki makna untuk mengenang terbinanya persahabatan antara kedua negara yang diprakarsai dua pendiri bangsa,” ungkapnya di sela kegiatan, Jumat (8/11).

Menurut Bupati, persahabatan menjadi modal mumpuni dalam mengarungi lautan kehidupan, baik dalam suka maupun duka.

“Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat,” pungkas James Sumendap.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son, Marsekal Pertama Donald Kasenda. ( Ody)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *