Chat kami sekarang

Kalasey Dua Jadi Tempat Pencanangan Menuju Desa Sehat dan Hebat

Sulutpos.com,Tondano – Desa Kalasey dua Kecamatan Mandolang jadi tempat Pencanangan menuju Desa sehat dan hebat, dalam implementasi inovasi bahan local dan kegawatdaruratan dengan pendekatan interprofesional education/collaboration.

Dalam Pencanangan desa ini Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU (ROR) Sabtu, (23/11) menyampaikan bahwa kegiatannya akan sangat menopang kabupaten Minahasa menuju kabupaten yang sehat, terlebih saat Pemkab Minahasa baru menerima penghargaan Kabupaten sehat dengan 5 tatanan yaitu Swasti Saba Wiwerda, peringkat dua Nasional.

Bupati berharap kedepan akan di tingkatkan menjadi 7 tatanan yaitu Swasti Saba Wistara. “Pencanangan ini tentu sangat menopang terwujudnya minahasa yang semakin sehat kedepan, sulut semakin sehat. Apalagi Menteri kesehatan sangat enerjik dengan membuat slogan “Sehat Indonesia, bersyukur,” ujarnya.

Bupati ROR juga mengingatkan bahwa harta yang paling berharga adalah kesehatan, karena menurutnya walaupun banyak harta tapi tidak sehat, kita tidak bisa apa apa.

“Oleh karena mahalnya, mari kita pelihara dan menjaga kesehatan kita. Terima kasih kepada seluruh pihak yang boleh bersama sama menopang program pemerintah kabupaten minahasa di bidang kesehatan,” jelas Bupati ROR.

Turut hadir Direktur politeknik kesehatan kemenkes manado Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, jajaran kepala bagian, Camat Mandolang Arthur Palilingan, masyarakat desa kalasey dua, tamu dan undangan lainnya.( Ody)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *