Pengurusan SKCK di Polres Minahasa Banjir Pengunjung

Sulutpos.com,Tondano – Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Minahasa banjir Pengunjung.

Dari pantauan media ini,Selasa (19/11) Loket pengurusan di bagian Intelkam Mapolres Minahasa terlihat padat dibanding dengan beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIP, melalui Kepala Satuan Intelkam Polres Minahasa AKP Karel Tangai, ketika dikonfirmasi mengatakan, peningkatan secara signifikan ini salah satunya dipengaruhi karena adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kemungkinan karena adanya penerimaan CPNS sehingga banyak pelamar membutuhkan SKCK sebagai salah satu dokumen persyarakat. Makanya banya yang datang mengurus SKCK,” kata Tangay.

Peningkatan signifikan ini kata Tangay, dilihat dari jumlah pemohon per hari yang naik jauh dibanding hari-hari sebelumnya.

“Biasanya memang sehari hanya 20-30 pemohon, sekarang mencapai 80-100 pemohon per hari,”Jelasnya.

Adapapun persyaratan yang dibutuhkan kan kata dia, berupa Kartu Keluarga, e-KTP dan Surat Pengantar dari Desa/Kelurahan, serta biaya administrasi sesuai Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar Rp 30.000.

“Sejauh ini dalam pengurusan SKCK belum ada yang dinyatakan pernah terlibat kasus kriminal atau masuk penjara karena kasus kejahatan. Pengurusan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya.(Ody)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *