Tinangon : SDM Unggul Perlu Jadi Misi Kita Bersama

Sulutpos.com,Manado – Tindak lanjuti hasil Rakor Bidang Kepegawaian/SDM KPU di Palembang, Juli lalu serta memacu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan optimalisasi reformasi birokrasi dilingkungan kerja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut serta jajaran Gelar sosialisasi hasil rakor SDM dan sasaran kinerja pengawai, Selasa (19/11) di Swissbell Hotel Manado.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti didampingi Kabag Perencanaan dan Pengadaan SDM Biro SDM KPU RI Afriadi Ristoni juga Kasubbag Analisis Kebutuhan SDM dan Kesra Biro SDM KPU RI Solikhah ini ber tujuan untuk memberikan penjelasan kepada KPU Kabupaten/Kota terkait sasaran kinerja pegawai.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penjelasan kepada KPU Kab/Kota terkait dengan sasaran kinerja pegawai,” Kata Pujiastuti.

Lebih jelas dikatakannnya,Provinsi Sulawesi Utara terdapat 15 Satker KPU Kabupaten/Kota dimana 12 di daratan dan 3 KPU berada di wilayah kepulauan.

“Terkait dengan agenda SDM KPU Provinsi Sulawesi Utara, yang terakhir KPU Provinsi telah mengusulkan rolling eselon 3 namun belum ada rekomendasi dari KPU RI serta KPU Provinsi Sulut juga telah melaksanakan seleksi pejabat seleon III dan eselon IV,”Terangnya.

Sementara Afriadi Ristoni menjelaskan jata penerimaan CPNS untuk KPU RI sebanyak 716 di tahun 2019 ini,”Terkait dengan CPNS Provinsi Sulawesi Utara mendapat jatah CPNS pada penerimaan saat ini sekitar 20 CPNS.Tahapan CPNS saat ini adalah verifikasi syarat pendaftaran, ” jelasnya sembari berharap Pembuatan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) jangan nanti dibuat saat akan naik pangkat.

Dalam kegiatan itu pula dilanjutkan dengan sosialisasi terkait tata cara pembuatan SKP yang diatur dalam PP Nomor 46 tahun 2017 dan PP Nomor 30 Tahun 2018 oleh Kasubbag Analisis Kebutuhan SDM dan Kesra Biro SDM KPU RI, Solikhah, S.sos, Msi

Wakil Ketua Divisi SDM KPU Sulut, Meidy Tinangon,S.Si M.Si dalam pemaparan materi menekankan pada bagaimana SDM KPU baik komisioner untuk melakukan pengembangan kualitas.
“SDM unggul perlu menjadi misi kita bersama. Tentunya dibarengi dengan kerja keras, proses evaluasi diri dan pengembangan kapasitas, ” ungkap Tinangon sambil meminta jajaran KPU Kabupaten/Kota konsisten mengimplementasikan grand design reformasi birokrasi guna mewujudkan akuntabilitas dan kinerja unggul.( Ody)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *