Chat kami sekarang

33 Unit Rumah Hasil BSPS di Desa Kanonang Dua Selesai Dibangun

received_577135382846939

Sulutpos.com,Tondano – 33 unit rumah program Batuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2019 yang ada di Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan selesai dibangun.

Kumtua Welly Rawis kepada wartawan Media ini, Selasa (17/12) menjelaskan,pembangunan rumah dari Program ODSK ( Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan )oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara lewat Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Minahasa kini mulai ditempati warga.

“Sesuai target kita, tanggal 13 Desember ini 30 pembanguna rumah dari program BSPS selesai pembangunannya, dan semua sudah capai angka 100 persen,” Kata Kumtua Welly.

Dijelaskannya pula kerja sama dari pihak keluarga membantu pengerjaan menjadi salah satu penentu cepatnya pelaksanaan pembangunan,” Kanonang dua merupakan salah satu desa yang melibatkan peran serta masyarakat baik kolom,jaga dan tetangga dalam pengerjaan menjadi penentu cepatnya pembangunan rumah ini, terlebih saling adanya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Desa Kanonang Dua,” Jelasnya.

Sementara untuk penyelesaian bantua tahap selanjutnya kata Kumtua, kini tengah dilakukan pembayaran upah pekerja dalam pembangunan tersebut,” kan Pembanguannya sudah selesai 100 persen jadi tahap selanjutnya adalah pembayaran upah pekerja sebesar 2. 500 000 per satu unit bangunan rumah,” Pungkasnya.

Adapun bangunan setiap rumah dalam program bantuan BSPS di Desa Kanonang Dua berfariasi dan bentuknyapun berbeda satu dengan yang lain.Itu karenakan adanya penambahan anggaran bangunan dari setiap keluarga penerima bantuan BSPS ini.( Ody)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *