Chat kami sekarang

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Kelurahan Maesa Unima

Sulutpos.com,Tondano  – Sedikitnya 8 rumah yang juga adalah warung di Kelurahan Maesa Unima Lingkungan 3 Tondano Selatan ( Tonsel ) mengalami rusak berat akibat diterjang angin puting beliung siang tadi, Senin (09/12)

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, ini disamping memporak porandakan rumah / warung, terdapat juga beberapa pohon tumbang dan menutupi badan jalan yang adalah akses keluar masuk kendaraan pengantar Mahasiswa di Universitas Negeri Manado ( Unima) itu.

Sala satu warga mengaku kejadiannya terjadi besertaan dengan hujan deras yang menguyur kota Tondano terlebih di Kelurahan Maesa Unima.

” Sekitar 13.30 Wita tadi saya berada di kantor sedang bekerja, kondisi saat itu sedang hujan deras,” Kata Frangky Monengkey salah satu pemilik rumah yang diterjang angin puting beliung.

“Kini kami hanya mengunggu bantuan pemerintah dalam bentuk perbaikan,” ungkapnya.

Walaupun saat kejadian ini, terdapat beberapa mahasiswa yang sedang makan,namun beruntung tidak didapati korban jiwa didalamnya dan hanya kerugian material yang diperkirakan puluhan juta rupiah.

Mendengar kejadian ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Minahasa langsung mendatangi tempat kejadian dan mendata korban pemilkk rumah / warung.

“Saat ini langkah yang kami ambil selanjutnya yaitu menyalurkan bantua ke korban-korban bencana,” kata Alex Dotulong Kepala Bindang Darlog BPBD Minahasa.( Ody)

(Visited 178 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *