Dipimpin Runtuwene, Unima Wisuda 624 Lulusan S1 dan S2

FB_IMG_1575977091204

Sulutpos.com,Tondano – Kegembiraan terpantau dari raut wajah Civitas akademika Universitas Negeri Manado (Unima) setelah Selasa (10/12) tadi dengan dipimpin langsung Prof Dr Julyeta Paula A Runtuwene DEA MS, menggelar wisuda semester ganjil tahap empat tahun 2019/2020 yang Prosesi wisuda nya berlangsung di Auditorium Unima dan melibatkan 624 lulusan mahasiswa S1 dan S2.

Dalam kegiatan yang disaksikan Ribuan keluarga dan kerabat para wisudawan ini, Rektor Unima mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi program sarjana S1 dan S2.

“Banyak selamat untuk para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Negeri Manado. Selamat juga kepada bapak ibu para orang tua dan keluarga para wisudawan,” ungkap Runtuwene membuka sambutannya.

FB_IMG_1575977101212

Apresiasi dan penghargaan yang tinggi juga diberikan bagi seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan UNIMA. “Terima kasih atas kerja keras dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan boleh menjalani prosesi wisuda hari ini,” pujinya.

Bagi Rektor, momentum wisuda ini harus dijadikan motivasi bagi para lulusan untuk mulai berusaha dan melihat semua peluang kerja yang ada. “Masing-masing kalian punya kompetensi sesuai jurusan, dan tentunya harus siap merancang serta menciptakan lapangan pekerjaan. Tapi kalau ada juga yang ingin menjawab tantangan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi itu sangat baik,” ujar Runtuwene.

Dia menyebut tantangan Unima kedepan adalah bagaimana  mempersiapkan lulusan yang mampu menjadi pemain utama pada era revolusi ini. Sehingga dapat melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan lintas sektoral dan mindset yang melebihi keahlian teknis untuk menghubungkan disiplin keilmuan dengan sektor industri.

FB_IMG_1575976053592

“Ini sejalan dengan tujuan strategi Kementerian Ristekdikti dalam meningkatkan relevansi, kuantitas, dan kualitas pendidikan tinggi dalam mencipatkan SDM yang unggul dan memiliki daya saing tinggi,” katanya lagi.

Rektor juga menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab telah menanti didepan untuk bagaimana berperan aktif membangun bangsa. Karena tugas perguruan tinggi menyiapkan mahasiwa intelek untuk memasuki ladang luas yang siap digarap. Bahkan alumni Unima diminta harus mampu meningkatkan kompetensi di berbagai bidang sesuai kebutuhan.

“Ayo bangun negeri dengan karya inovatif karena kemandirian dan daya saing bangsa ada di tangan kita,” cetus Rektor menutup sambutan. (Ody)

(Visited 545 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *