Jalur Perorangan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 Harus Siapkan 190.812 KTP

Sulutpos.com,Manado – Mendaftar sebagai Kepala Daerah terlebih khusus Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 lewat jalur perorangan,setiap kandidat harus mendapat dukungan warga sebanyak 190.812,dan terbagi di 8 Kabupaten dan Kota.

Hal tersebut dikatakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) melalui Devisi Teknis Yessi Momongan,S.Th, dalam Sosialisasi Calon Perorangan,Rabu (05/11) di Aston Hotel.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, minimal dukungan calon perseorangan yang maju dalam Pilgub berkisar antara 6,5 persen hingga 10 persen dari jumlah pemilih. Dalam Daftar Pemilih ( DPT) Pemilihan Umum yang baru lewat terdata 1.908.115 jumlah pemilih, itu berarti calon perorangan harus mengumpulkan KTP berjumlah 190.812 KTP yang terbagi di 8 Kabupaten dan Kota se Sulut,” Kata Momongan.

Lebih lanjut dijelasakannya,bakal calon ini wajib mengisi formulir yang disiapkan KPU dan input dalam Aplikasi Silon ( Sistem Aplikasi Pencalonan)

” Data calon ini akan diiput di Aplikasi Silon yang disiapkan KPU, dan wajib mengisi formulir B1.1 yang didalamnya menyangkut item dalam KTP berupa,Nama,Alamat,NIK,Jenis Kelamin, Tempat Tanggal Lahir,Pekerjaan dan Status Perkawinan.Waktu yang diberikan selama 30 hari,” Terangnya.( Ody)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *