Miliki Berbagai Suku, Etnis, Budaya dan Agama, Minahasa Perlu Dapat Perhatian Khusus

Sulutpos.com,Tondano – Kabupaten Minahasa dengan kondisi masyarakat yang memiliki berbagai macam suku, etnis, budaya dan agama, tentunya perlu mendapat perhatian khusus, karena toleransi dalam pluralisme akan menjadi kunci kenyamanan dan keamanan dalam menjalin kehidupan di tanah toar lumimuut. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si, MM saat mengahdiri safari natal di kecamatan Kombi dan Lembean Timur, Rabu (11/12) di Jemaat GMIM Damai Rerer.

Selain pemerintah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan bagian yang sangat penting demi mencapai tujuan yang diharapkan tersebut. lanjut Wabup RD sembari berharap noment Natal dipakai untuk menabur kasih antar sesama.

” Untuk itu saya berharap dengan moment natal Yesus Kristus ini, mari kita tebarkan kasih kepada sesama, ciptakan kebersamaan dalam kehidupan tetangga maupun dalam lingkungan, berbagi kasih bagi mereka yang membutuhkan, karena hal tersebut merupakan wujud sukacita natal, karena torang samua ciptaan Tuhan,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan berbagai program Pemkab Minahasa, baik yang sudah terlaksana bahkan akan segera dilaksanakan. Dimana selain program pro rakyat yang telah berjalan baik dalam bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan dan sosial. Kemudian merampungkan revisi tata ruang kabupaten Minahasa dan pembangunan RSUD yang lebih representatif serta penyelamatan Danau Tondano lewat APBN, APBD Provinsi dan APBD Minahasa.

“Semua ini terlaksana sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera serta demi minahasa yang semakin hebat kedepannya,” Jelas Wabup.

Untuk itu, lanjut dia, sinergitas yang terjalin dengan pemerintah Pusat maupun Provinsi, lewat Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, harus diperhatikan dan dilanjutkan.

“Merupakan tugas yang mulia ketika kita terpanggil untuk melayani masyarakat dan jemaat. Saya percaya kita menyibukkan diri dengan tugas panggilan untuk memuliakan nama Tuhan, maka pasti Tuhan pula akan memberi perhatian dalam langka hidup kita. Sehingga di natal ini kami sebagai bupati dan wakil bupati minahasa, sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat sambil berkomitmen memberikan yang terbaik demi masyarakat minahasa,”Pungkas RD sapaan akrab Wabup ini.

Selain Safari Natal, Kegiatan ini pun dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (Hut) kecamatan Kombi ke-56 ini, dan turut di hadiri anggota DPRD Minahasa Jeine Pakasi, para pejabat eselon ll Pemkab Minahasa, Camat Kombi Dra. Meita Aguw, Camat Lembean Timur Carlo Wagey dan para tamu undangan.( Ody)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *