Chat kami sekarang

Pangellu Paparkan Empat Elemen Penentu Keberhasilan Pemilukada 2020

Sulutpos.com,Manado – Dalam mensukseskan jalannya pemilukada 2020 mendatang peran stekeholder pemilu jadi penentu keberhasilannya.

Hal tersebut masuk dalam empat elemen penting yang dirampung Supriyadi Pangelu Pimpinan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Sulawesi Utara ( Sulut )

” Ada empat elemen penting yang menjadi penentu keberhasilan pemilu kada keempatnya adalah regulasi, penyelenggara, peserta dan masyarakat.Empat elemen ini tak boleh saling terpisahkan, namun harus sejalan,” kata Pangellu dalam diskusi akhir tahun serta proyeksi 2020 soal evaluasi Pemilu dan persiapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan Pusat Literasi Muda-Talaud (PLM-T), Jumat (27/12).

Meski regulasi, penyelenggara, peserta sudah baik. Namun menurut Pangellu jika tak ditopang oleh masyarakat maka itu akan sia-sia. Begitupun sebaliknya dengan itu dirinya berharap peran serta semua elemen dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 nanti sangat dibutuhkan.

“Bagaimana nantinya di Pilkada masyarakat masih mau tergoda dengan Politik Uang yang kini menjadi perhatian utama Bawaslu,” ujarnya di diskusi yang dimoderatori Rifaldi Sahea.

Berbagai langkah dan cara pun akan dilakukan oleh Bawaslu guna menangkal hal-hal yang bisa merusak pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Ingat, jangan karena nikmat sesaat lantas kedepan masyarakat yang akan dirugikan,” jelasnya sembari meminta masyarakat pun turut serta mengawal dan menjadi motor tolak politik uang. ( Ody)

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *