Pos Operasi Tinombala Diserang, Satu Polisi Dikabarkan Gugur

Foto: Pasukan Brimob yang dilibatkan dalam operasi Tinombala 2016, saat mengamankan lokasi jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso Pesisir, Kabupaten Poso (Foto: Yoanes Litha/VOA)


SulutPos.com, Jakarta – Satu orang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah dikabarkan tewas tertembak dalam sebuah penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terhadap sebuah pos sekat di desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat siang (13/12).

Hingga laporan ini disusun, pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, belum merespon permintaan wawancara.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun VOA, serangan itu terjadi pada Jumat (13/12), pukul 12.30 WITA. Para pelaku, yang diduga berjumlah 5 orang, menyerang anggota polisi yang baru pulang salat Jumat di musala di desa Salubanga, sekitar 50 meter dari pos sekat Alfa 16. Pos sekat yang dijaga tujuh personel itu pun menjadi sasaran penembakan. Pelaku kemudian melarikan diri.

Pasca kejadian itu sejumlah besar personel Brimob telah dikirim ke lokasi kejadian sejauh 2 hingga 3 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat dari ibu kota Kecamatan Sausu.

Pos sekat itu berungsi untuk membatasi ruang gerak kelompok teroris MIT yang bergerak dalam kelompok kecil berjumlah 10 orang di hutan pegunungan Kabupaten Poso dan Parigi Moutong. [yl/em]

VOA News

(Visited 515 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *