Chat kami sekarang

Tingkat Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada 2020 Sangat Dibutuhkan

Sulutpos.com – Manado – Tingkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar rapat kordinasi dengan melibatkan sejumlah stakeholder Pemerhati Pemilu yang bertempat di Aston Hotel,Kamis (04/11)

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan peran pemerhati pemilu sangat dibutihkan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020 yang tahapannya mulai berlangsung.

” Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 mendatang kami membutuhkan masukan dan saran dari stakeholder yang ada sehingga nanti KPU dapat sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan menghasilian pemimpin yang berkualitas,” Kata Mewoh.

Sementara itu Komisioner KPU Divisi Program dan Data, Lanny Ointu menjelaska, berdasarkan data yang ada di KPU Sulut untuk tingkat partisipasi masyarakat mengalami kenaikan antara Pemilu tahun 2015 tingkat partisipasinya sebesar 65,77% dan pada pilkada tahun 2018 tingkat partisipasi pemilih mencapai 83,55%.

” Kita berharap ada pilkada tahun 2020 nanti di sulawesi utara bisa mendapat dukungan dari seluruh stakeholder yang hadir dalam rapat kordinasi ini,” Harap Lanny.

Meidy Tinangon yang membidangi Divisi Hukum dan SDM,KPU Sulut berharap partisipasi masyarakat dalam penyusunan produk hukum.

” KPU Sulut,nantinya akan melibatkan stakeholder dalam kelompok kerja penyusunan pedoman teknis dan juga berharap masukan stakeholder dalam workshop dan uji publik pedoman teknis nantinya serta penyuluhan produk hukum kepada stakeholder,” Pinta Tinangon

Dalam Pilkada 2020 mendatang, pihak KPU bakal membuka kesempatan bagi masyarakat untuk pengaduan masyarakat terhadap pelangaran yang di lakukan oleh penyelengara di jajaran kpu.(Ody)

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *