Chat kami sekarang

Unik, Pohon Natal Dari Knalpot Recing Ada di Polres Tomohon

Sulutpos.com,Tomohon – Tomohon terkenal dengan berfariasinya jenis bunga di kota itu dan tidak heran dinamai kota bunga, namun hal unik dan menarik bisa didapati di Kepolisian Resort Tomohon terlebih khusus Satua Lalulintas ( Satlantas) dimana ditempat itu terpajang hiasan natal yang menyerupai pohon natal yang terbuat dari tumpukan knalpot hasil sitaan dalam operasi patuh samrat serta Operasi Sebra 2019 yang lalu.

Pajangan knalpot yang berbentuk pohon natal ini menambah indah kelihatannya saat dihiasi ornamen natal lainnya dan dipasangi Lampu Kerlap – Kerlip.

Kapolres Tomohon AKBP AKBP Raswin Sirait melalui Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto mengatakan dibuatnya pohon natal dari knalpot sitaan ini memakan waktu hampir satu minggu dan tujuannya guna mensosialisasikan kepada warga pengendara bahwa knalpot resing ini digunakan ditempat tertentu.

” Tujuan dibuatnya pohon Natal dari knalpot sitaan, agar Natal memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa knalpot seperti ini tidak sesuai dengan aturan yang berlaku bagi kendaraan roda dua untuk digunakan di jalan umum atau jalan raya. Sebagaimana knalpot racing hanya digunakan di lokasi sirkuit untuk balapan resmi,” kata
“Ada sekira 40 knalpot yang kita gunakan untuk menyusun pohon Natal ini. Semua knalpot yang kita gunakan didapat dari hasil operasi pihak Satlantas Polres Tomohon sepanang tahun berjalan ini,” kata Kasat Lantas Siswanto, Senin (16/12).

Ide pembuatan pohon Natal dari knalpot racing, menurut Siswanto untuk mengurangi bahan yang sudah tidak berguna atau bahan ronsokan untuk dimanfaatkan kembali.

” Saat ini sudah memasuki perayaan Natal bagi umat Kristiani, sehingga perlu adanya Pohon Natal yang ada artinya, Polres Tomohon ikut menyemarakan perayaan hari raya besar umat Kristen ini,” ujarnya sembari berpesan bagi masyarakat Kota Tomohon khususnya yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua dan empat untuk tidak mengunakan knalpot racing. Hal ini agar tidak menggagu perayaan ibadah Natal.

” Kita berharap sekiranya ini dapat diperhatikan bagi masyarakat. Sebab, petugas Satlantas tidak senggan untuk mengambil tindakan jika kedapatan kendaraan yang mengunakan knalpot racing,” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *