Chat kami sekarang

Yayasan Kawanua Sedunia Kembali Gelar Tondano Lake Christmas Run

Sulutpos.com,Tondano – Sambut Natal Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bekerjasama dengan Yayasan Kawanua Se-Dunia (YKSD) bakal menggelar Tondano Lake Christmas Run 10K 2019.

Ketua YKSD Mieke Tumurang kepada sejumlah media usai bertemu Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, Senin (02/12) pagi, Kantor Bupati, Tondano menyampaikan, Tondano Lake Christmas Run 10K 2019 ini akan dibagi dalam empat kategori yakni, nasional, umum, lokal dan pelajar, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 120 Juta.

“Ini iven yang digelar setiap tahun menjelang Natal. Tujuan utama kita salah satunya ingin terus memperkenalkan keindahan Danau Tondano kemana saja,” kata Tumurang,

Bupati ROR terkait kegiatan ini menyampaikan, pertemuan dengan Ketua YKSD tersebut untuk membicarakan tentang pemantapan pelaksanaan kegiatan dimaksud. “Ini adalah event yang sudah setiap tahun kita gelar, bekerja sama dengan YKSD. Dengan digelarnya event seperti ini diharapkan mampu memperkenalkan potensi pariwisata Danau Tondano kepada dunia luar,” kata ROR.

Sementara, Kepala Dispora Dr. Vicky Tanor menambahkan, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari, Jumat 13/12 mendatang. Lomba ini menurutnya, akan mengambil lokasi di sekitaran Danau Tondano. “Kegiatan ini tentunya akan dipusatkan di sekitaran Danau Tondano. Keindahan Danau Tondano akan menjadi latar belakang dari rute lomba ini sebagai daya tarik utama bagi peserta,” jelasnya.( Ody)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *