Chat kami sekarang

Bawaslu Minsel Audiens dengan Kapolres Bahas Kesiapan Pilkada 2020

Sulutpos.com, Amurang –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minsel berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Polres Minsel guna membangun sinergitas menjelang Pilkada September mendatang. Tim Bawaslu Minsel yang lengkap disambut Kapolres Minsel AKBP Bagun Widi Septo SIK di ruang kerjanya, Selasa (28/1) kemarin.
Kunjungan tersebut diketahui juga dalam rangka persiapan agenda pembentukan Gakkumdu. Disampaikan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, ada bebera point yang menjadi titik pembahasan diantaranya pembentukan tim Gakkumdu juga menganalisa potensi kerawanan yang akan muncul dalam pilkada nanti.
“Kita juga melakukan evaluasi pileg lalu. Karena memang ada perbedaan pada penanganan pelanggaran Pemilu Tahun 2019 dengan penanganan pelanggaran Pilkada Tahun 2020 ini,” ungkap Keintjem.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Franny Sengkey,SE selaku Kordiv Hukum dan kordinator Gakkumdu juga mengingatkan soal pembentukan Gakkumdu di Minsel. Terkait dengan hal ini Sengkey berharap pihak Polres Minsel segera mendistribusikan personel untuk dintempatkan pada Sentra Gakkumdu. “Karena dalam tahapan berjalan kedepan, Gakkumdu akan berperan penting menjaga kestabilan berjalannya tiap tahapannya. Karena ketika tahapan sudah jalan, potensi ada pelanggaran Tindak Pidana Pemilu itu tinggi, sehingga Sentra Gakkumdu sangat efektif untuk dibentuk sejak dari awal,” tukasnya.( …)

(Visited 2.709 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *