Chat kami sekarang

Gugur Diperekrutan, Calon PPK Mengadu ke Bawaslu

Sulutpos.com, Amurang- Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menuai polemik.Ini setelah salah seorang pelamar melapor ke Bawaslu terkait proses perekrutmen di KPU Minsel.

Calon PPK yang tidak mau disebutkan nama tersebut, sebelunya digugurkan oleh KPU saat tahap seleksi administrasi dengan alasan tidak jelas.berdasarkan informasi yang Sehingga ia ingin mencari keadilan dengan mendatangi kantor Bawaslu Minsel, Rabu (29/01).
Dia melapor ke Bawaslu Minsel terkait prosedur perekrutan PPK yang dinilainya tidak sesuai aturan dan mekanisme.

Informasi diperoleh, Ia keberatan karena digugurkan meski berkas pendaftarannya lengkap.Apalagi saat mendaftar, tim verifikasi pendaftaran KPU Minsel telah memberi tanda terima berupa cek list yang menandakan berkasnya lengkap.

Namun saat pengumumuman kelulusan berkas, nama yang bersangkutan tidak ada. KPU Minsel belum berhasil dikonfirmasi wartawan. Dan terinformasi, yang bersangkutan gugur karena tidak memasukan ijazah terkahir. Dia hanya memasukan akta mengajar.

Terkait laporan ini, Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE, membenarkan adanya laporan tersebut. Namun Sengkey enggan memberikan informasi lebih terkait laporan itu.

“Iya memang benar ada laporan terkait rekrutmen PPK dan pihak Bawaslu belum bisa memberikan penjelasan lebih. Laporannya sedang kita proses,” ujar Sengkey dikonfrontir via telepon sejumlah wartawan Kamis (30/01-2020) siang.(…)

(Visited 337 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *