Chat kami sekarang

Hasilkan Badan Adhoc Berkualitas, Bawaslu Awasi Perekrutan PPK

Sulutpos.com,Amurang – Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pastikan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan KPU Minsel akan diawasi secara melekat.Sehingga menghasilkan badan penyelenggara adhoc yang berintegritas dan berkualitas dalam melaksanakan Pilkada 2020.
Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa dan Hubungan Masyarakat, Frany Sengkey,
mengatakan pihaknya melakukan pengawasan langsung dalam proses seleksi calon PPK sampai berakhirnya masa penyerahan berkas.
“Dalam tahapan Pilkada 2020, Bawaslu akan mengawasi seluruh tahapan secara melekat termasuk proses rekrutmen PPK,” kata Sengkey.
Ditegaskannya, dari hasil penelusuran nantinya, apabila ada temuan maka Bawaslu Minsel akan menyampaikan temuan tersebut ke KPU Minsel.
Sengkey menambahkan, dalam perekrutan calon PPK, KPU melakukan penelitian administrasi mulai dari 25-27 Januari 2020 dan akan diumumkan pada 28-30 Januari 2020.
“Nantinya akan ada masa tanggapan masyarakat, pasca CAT dan pasca wawancara. Jika ada laporan masuk berupa tanggapan, maka KPU Minsel akan mengklarifikasi kepada yang bersangkutan,” ujarnya.
Selain itu dalam masa penelitian admistrasi nanti KPU Minsel akan melakukan pengecekan di Sipol.
“Di Sipol KPU bisa mendeteksi kepengurusan partai politik maupun tim sukses. Jadi, apabila ada yang masuk dalam kepengurusan di Parpol maka secara otomatis akan ketahuan,” tutup Sengkey.(..)

(Visited 365 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *