Jabatan Sekretaris Dewan Berpindah Tangan Dari Siby Sengke ke Dolfi Kuron

Sulutpos.com,Tondano – Jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Minahasa berpindah tangan dari Siby Sengke,S.Sos kepada Drs.Dolfi Kuron setalah diserahterimakan jabatannya siang ini,Kamis (16/01) di Gedung DPRD Sasaran Tondano.

Sertijab yang dipimpin Asisten Pemerintah dan Kesra Dr.Denny Mangala,M.Si yang didampingi Kepala Badan BKPSDM Minahasa Drs.Moudy Pangerapan,MAP disaksikan pula Pimpinan dan Sebagian Anggota DPRD.

” Suda hal biasa dalam jajaran jika ada mutasi jabatan dan saya sudah 10 kali di mutasikan, ini adalah kebutuhan organisasi dan penilaian pimpinan,” Kata Siby Sengke yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan.

Menurut Siby selama menjabat sebagai Sekwan DPRD dirinya berusaha melakukan yang terbaik berkat bantuan staf dewan yang ada,”yang pasti kami sudah memerikan yang terbaik sebagai alat yang dibutuhkan. Namun sebagai manusia pasti ada kelemahan dan saya bersyukur selama 8 bulan menjabat dibantu seluruh staf yang ada dan itu yang melengkapi tugas kerja kita,”Terangnya.

” Menjadi pemimpin suatu instasnsi memang akan didapati tekanan bukan saja tekanan dari atas namun dari bawah juga ada, dan itu terkadang menjadikan kita sulit mengambil
keputusan namun saya yakin itu untuk menjawab kebutuhan organisasi,” Cetusnya.

Sementara Dolfi Kuron dalam sambutannya mengatakan sebagai ASN siap dan harus bersedia ditempatkan dimana saja,” Kalau dipercayakan oleh pimpinan saat ini saya di DPRD saya hanya memohon dukungan dari Pimpinan baik DPRD, Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga seluruh impian dapat diwujudkan. Tidak ada keberhasilan yang dapat dilakukan oleh diri sendiri dan sifat ketergantungan kepada sesama sangat di butuhkan untuk suatu keberhasilan.Terimalah saya maju bersama, berkarir bersama untuk keberhasilan kedepan,” Ujarnya.

Mengatas namakan Pimpinan DPRD  Okstesi Runtu dalam prakatanya meminta apa yang sudah dibangun Sekretaris Dewan lama dapat dilanjutkan guna mewujudkan harapan rakyat dan Pimpinan DPRD.

” Minahasa banyak dibutuhkan ASN yang inovatif kami berharap Sekwan baru dapat berinovasi.Apa yang sudah dilakukan oleh pak Siby Sengke dapat dilanjutkan dan jika ada pekerjaan rumah dapat diselesaikan oleh pak Dolvie.Kita adalah rekan sekerja Allah kita berharap hal baik akan lahir demi harapan DPRD Minahasa dan Rakyat Minahasa,” Imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si dalam sambutan yang disampaikan Dr.Denny Mangala mengatakan Sertijab ini adalah tindak lanjut dari pelantikan pada 06 januari lalu.

” Atas Nama Bupati mengucapkan terimakasih atas kerja dan pengabdian dari Sekwan lama pak Siby walaupun hanya singkat namun mampu melakukan yang terbaik di DPRD Minahasa, dan selamat kepada pak Dolfi Kuron sebagai Plt Sekretaris Dewan yang baru,” Ujar Mangala.

” Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,setiap pejabat pimpinan tinggi itu dimintahkan memiliki 3 hal yakni Kopetensi, integitas dan loyalitas,dan semua harus di pegang oleh semua pejabat administrator,”Tegas Mangala.

“Untuk pak Sekwan bangunlah komunikasi yang baik antar Pimpinan Dewan dan Pemkab Minahasa. Tugas ini cukup menantang, jabatan harus dijaga dan dirawat dan berikan suasana ceria di tempat anda dikaryakan,” Pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan itu pun disertijabkan Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa dari Drs.Dolfi Kuhron kepada Siby Sengke,S.Sos. ( Ody)

(Visited 198 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *