Peduli Danau Tondano, Aster Berdarah Kawanua Prakarsai Kucuran Dana 1 Miliar Dari Mabes TNI

Sulutpos.com,Tondano – Siang tadi,Selasa (21/01) Asisten Teritori Panglima TNI Mayjen TNI George J Supit,S.Sos sambangi Kabupaten Minahasa.

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf.Slamet Raharjo,S.Sos kepada wartawan mengatakan tujuan kedatangan petinggi TNI yang juga adalah warga Sulut guna memantau pembersihan Danau Tondano dari Tumbuhan Eceng Gondok oleh Anggota Kodim 1302 Minahasa.

” Panglima TNI meninjau akan pencanangan pembersihan eceng gondok, ini dilakukan semata – mata karena beliau peduli terhadap kondisi Danau Tondano saat ini,” Kata Dandim.

Dijelaskannya keberadaan sang Jenderal bintang dua berdarah Kawanua ini merupakan moment tepat membantu tanah kelahirannya,”Beliau orang asli Minahasa sehingga beliau memanfaatkan moment tersebut.Atas prakarsa beliau maka di kucurkan dana 1 miliar untuk pembersihan danau,” Jelasnya.

Saat berkunjung Aster TNI ini menghimbau agar program pembersihan eceng gondok terus dilanjutkan,”Saat meninjau, beliau menghimbau untuk melanjutkan program ini.Ini juga adalah kepedulian TNI untuk kebersihan lingkungan kita.dan apa yang dicanangkan Pemkab tentu kita akan dukung sehingga kebersihan, keindahan danau ini akan terjaga selamannya,” Lanjut Dandim

Adapun peruntukan dana 1 miliar ini dikelola pihak kodim dan suber dana berasal dari Markas Besar TNI,” untuk dana satu miliar dikelola pihak Kodim yang penganggarannya langsung dari Mabes TNI. Peruntukan pengerjaan kita kerahkan anggota kita, ada kerja bakti bersama begitupun dengan alat berat akan kita kerahkan sesuai dengan apa yang diberikan Mabes TNI.
Setiap harinya kita kerahkan 100 orang dan berjalan sebulan penuh,” Imbuhnya.( Ody)

(Visited 170 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *