Chat kami sekarang

PN Tondano Kembali Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Sulutpos.com,Tondano – Masuk tahun 2020 Pengadilan Negeri Tondano kembali canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Senin (14/01).

Kegiatan yang Turut hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang SIK, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg, ini turut pula disaksikan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang serta Pemerintah Kota Tomohon, Jajaran Panitera, Pejabat Struktural Fungsional, dan staf Pengadilan Negeri Tondano.

Mendahului Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan sekaligus MOU Pos Bantuan Hukum “Kasalang Center.” disaksikan Direktur POSBAKUM Kasalang Center.

“Penandatanganan dan MoU POSBAKUM Kasalang Center dengan PN Tondano, diharapkan akan Sejalan dengan reformasi birokrasi yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance, dan menjadikan peradilan modern serta kemudahan pelayanan (PTSP),” Kata Direktur.

Upaya Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah dengan tujuan utama Penguatan, Pengawasan, Akuntabilitas kinerja, dan Penyelesaian perkara.

Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pencanangan serta penandatanganan pakta integritas Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum oleh “Kasalang Center” dengan tujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi di birokrasi pemerintahan.

“Pencanangan Zona Integritas WBM dan WBBM adalah lanjutan dari tahun sebelumnya dan tahun 2020 ini kembali sebagai penegasan komitmen untuk terus menjalankan apa yang sudah dicanangkan,” Ujar Sutjadmiko.

Menurutnya, pakta integritas dan penandatanganan MoU adalah dasar jajaran PN Tondano untuk bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Hasil evaluasi ditahun kemarin oleh MenPAN RB dari kinerja yang terukur melalui internal dan eksternal pengadilan, PN Tondano masuk tiga besar secara nasional penerapan Zona Integritas WBK WBBM. tentunya dengan catatan yang perlu diperbaiki,” Terangnya.

Lembaga Peradilan informasi masuk tiga besar di indonesia, dengan catatan perbaikan kedepan melakukan hal hal yang baik, tidak hanya diam. berkaitan proses manajemen media center dapat terwujud dan akan segera dilaunching.

“Merupakan Peneguhan Komitmen korps Pengadilan dalam menjalankan tugas setiap tahunnya juga Etikad dan semangat yang baik tentunya menghasilkan hasil yang baik, atas dasar inilah kinerja akan terukur baik sesuai sistem.” Lanjut Ketua PN.

” Pada intinya PN Tondano tidak diam dalam hal memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sesuai Aturandan penuh kedisiplinan, salah satu pelayanan yang diinginkan MA yakni kerjasama dengan media massa. Nantinya kami berupaya membuat media center untuk kemitraan bersama insan pers, ini merupakan bentuk menjalin kerjasama,” Imbuhnya.

Senada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH Mkn, terus mendukung apa yang di laksanakan PN Tondano.

“Dalam mewujudkan zona integritas, kami mendukung pelayanan yang bersih, transparan dan bebas korupsi.selaku stakeholder harapan kami, ini bisa terus ditingkatkan,”Terang Budiman.

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) PN Tondano juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Slamet Raharjo SSos, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH Mkn, dan disaksikan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIK bersama Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg MH.( Ody)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *