Posting Dukungan di Facebook, ASN Pemprov Ini Dipanggil Bawaslu Sulut

Sulutpos.com,Manado – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) siang tadi, Selasa (21/01) memanggil salasatu Aparatur Sipil Negara ( ASN) Pemerintah Provinsi berinisial SF.

Pemanggilan FS ini berkaitan dengan dugaan penyalagunaan media sosial terkait ketidak netralan ASN dalam pemilihan Kepala Daerah 2020 yang tahapannya sementara bergulir.

Dalam Postingan di media sosial facebook itu diduga FS memberi dukungannya ke salasatu kandidat yang digadang bakal maju bersaing di Pilkada 2020 ini serta beberapa postingan lain yang berisi dukungan pada salah satu partai politik.

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda,SH.M.Pd saat dikonfermasi lewat telepon gengam membenarkan akan pemangilan FS oleh pihak Bawaslu,” Tadi sudah diklarifikasi,pemanggilan kepada beliau atas postingannya di FB,” kata Malonda.

Tindak lanjut pemanggilan itu lanjut Malonda, pihaknya akan membahas permasalahannya dalam rapat bersama dan akan ditindak lanjuti dengan pelimpahan berkas ke Komisi ASN,” Kita akan bahas dalam rapat dan buat kajian kalau ada dugaan pelanggaran netralitas akan kita teruskan ke Komisi ASN,” Tegasnya.

Sementara FS sendiri saat dikonfermasi lewat pesan singkat Whatapp menyerahkan keputusannya kepada pihak Bawaslu,”Kami serahkan ke Bawaslu saja karena hal ini kewenangan Bawaslu,” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 605 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *