Chat kami sekarang

Sorongan : RKPD Tujuannya Mensejahterahkan Masyarakat

Sulutpos.com,Tondano – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Minahada gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2021, Kamis (30/01) di Ruang Sidang Setdakab.

Dalam pengarahannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi mengatakan
Kegiatannya mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Dalam Pasal 80 ayat (1) dan (2) menyebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. Masukan dan saran sebagaimana dimaksud dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditanda tangani oleh kepala BAPEDA dan kepala perangkat daerah serta perwakilan masyarakat yabg hadir pada konsultasi publik,” papar Sorongan.

Sorongan meminta seluruh perangkat daerah bisa menopang program prioritas pembangunan tahun 2021 sebagaimana pelaksanaan tahun ke-3 RPJMD Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023

” Kita semua dapat menseriusi RKPD ini dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa. Dalam forum ini diharapkan masukan yang nyata dan konkrit bisa kita capai sesuai target dan harapan bersama,”jelas Sekda Sorongan.

Turut hadir, Para Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Tokoh Masyarakat, Unsur Perempuan, Akademisi, LSM/Ormas, Organisasi Profesi, Para Peserta Forum dan tampil sebagai tim ahli yaitu Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah Philip Siwi, SE, Prof. Dr. Charles Kepel, DEA dan Boaz Wilar, MSi.( Ody)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *