Terbagi di 11 Kecamatan, Wabup RD Terima 685 Mahasiswa KKN Unima Gelombang I

Sulutpos.com,Tondano – Setelah dilakukan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unima Gelombang I Tahun 2020 oleh Universitas Negeri Manado ( Unima) pada 23 januari lalu, kini pihak Unima pun serahkan anak didik mereka ke Pemerintah Kabupaten Mimahasa.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si.( RD) selaku pembina apel menerima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unima Gelombang I Tahun 2020, ditandai dengan penyematan almamater dengan jumlah peserta KKN 685 mahasiswa yang akan turun di 11 kecamatan yakni. Tondano Timur, Tondano Barat, Tondano Utara, Tondano Selatan, Kombi, Lembean Timur, Langowan, Tombulu, Tompaso Barat, Kawangkoan, Remboken.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa menyampaikan terima kasih kepada rektor UNIMA bersama seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa UNIMA untuk mengabdi kepada masyarakat di kabupaten minahasa,” Kata Wabup RD sembari berharap kehadiran para mahasiswa ini dapat membantu menunjang pembangunan di kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek.

” Pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan pelayanan publik, tingkat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Tetapi harus disadari dan diakui bahwa hal tersebut, belum sepenuhnya berdampak pada semua masyarakat,” Lanjutnya.

” Para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang, yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Universitas Negeri Manado kepada masyarakat dan berhasil guna,” jelasnya.

Wabup berpesan mahasiswa yang menjalani KKN dapat jaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat.

” Bekerjasamalah dengan para aparat pemerintah serta masyarakat yang ada di tempat yang ada di tempat anda. Jika mengalami kesulitan, hambatan dalam pelaksanannya dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan pemerintah kabupaten,” Pungkasnya.

Sementara sebagai Koordinator KKN Jantje Ngangi mengatakan selain Kabupaten Minahasa, para Mahasiswa Unima inipun tersebar di Seluruh peloksok Sulawesi Utara sampai di tingkat Sekolah.

” Adik adik ini akan dibagi di 100 Desa dan 140 sekolah baik Sekolah Dasar,maupun Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dan jumlah keseluruhan 2. 442,Mereka terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonpmi (Fekon) 523, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 395, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 385, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 352, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 350, Fakultas Teknik (FATEK) 246 dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 191 orang,” Kata Ngangi.

Diapun menjelaskan masa waktu Mahasiswa KKN melakukan studi di lapangan selama 14 hari,” Mereka akan melakukan studi selama 14 hari,” Imbuhnya.

Hadir dalam penyerahan KKN Unima ke Pemkab Minahasa siang tadi,Koordinator Wilayah Minahasa Dr. Jerry Wuisan, S.Pd.
Wakil Koordinator Wilayah Dr. Cherly Wereh, SH.
Dosen pembimbing Dr. Arthur Tuaidan, SH,MH.( Ody)

(Visited 144 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *