Tingkatkan Pelayanan, Polres Minahasa Siapkan Aplikasi Android Lapor Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Minahasa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Terkini adalah dengan memiliki sebuah aplikasi Android melalui Play Store bernama Lapor Minahasa.

Dimana melalui aplikasi itu warga bisa melaporkan jika ada hal berupa gangguan Kamtibmas di sekitarnya. Dan ketika ada laporan dari masyarakat melalui aplikasi tersebut, secara otomatis personel polisi terdekat akan datang ke lokasi.

“Jika ada yang melapor maka nanti secara cepat akan datang personel Polisi terdekat dengan pelapor melalui aplikasi,” kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK.

Sehingga nanti respon kepolisian terhadap laporan masyarakat akan lebih cepat. Karena nanti akan diketahui melalui operator titik pelapor.
Oleh karena itu dikatakan Kapolres bahwa seluruh personel Polres Minahasa dan Polsek jajaran wajib memiliki aplikasi tersebut. Sehingga bisa merespon dengan cepat jika ada laporan.
“Penanganan cepat perlu ada sehingga gangguan Kamtibmas yang dilaporkan tidak menjadi tindak pidana lebih besar,” jelas Situmorang.

Lanjutnya jika Polisi juga perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan harapan tujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Minahasa bisa tercapai.(Ody)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *