Chat kami sekarang

Bagian Pemerintahan Setdakab Minahasa Gelar Rakor Penyusunan LPPD 2019

Sulutpos.com, Tondano – Bagian Pemerintahan Setdakab Minahasa, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)Tahun 2019, bertempat di Ruang Sidang Pemkab Minahasa, pada Senin (24/2).

Mewakili Bupati Minahasa, Rapat dipimpin langsung Kepala Bagian Pemerintahan Serdakab Minahasa David Mangundap.SE.

David Mangundap mengatakan bahwa Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) merupakan kewajiban dan harus dipenuhi. Ini menjadi dasar melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah dan sebagai bahan pembinaan. Sehingga tercapai tujuan penyelenggaraan otonomi daerah.

“LPPD bertujuan menilai kinerja pemerintah daerah. Ini sesuai perundang-undangan. Sedangkan pelaporan dan evaluasi pemerintah daerah secara elektronik bertujuan meningkatkan efisiensi ketepatan dan otomatisasi pengolahan data”jelas mangundap.

Dijaskannya pula, hasim rapat ini bakal ditindak lanjuti dalam pembentukan satu dokumen dirampung dalam sebuah buku pertanggung jawaban,” Laporan dari Masing – masing,SKPD dan Kecamatan ini baik berupa program dan anggaran akan kita buat dalam satu buku, dan itu yang menjadi pertanggung jawaban di tahun 2019,” Terangnya.

Rakor diikuti oleh seluruh sekretaris Dinas di lingkungan Pemkab Minahasa juga Sekretaris Kecamatan dan tim penyusun.( Ody)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *