Chat kami sekarang

Digelar Launching, Sekitar 100 Desa Bakal Terima DD Tahap Satu 2020

Sulutpos.com, Tondano – Sekitar 100 Desa bakal terima pencairan Anggaran Dana Desa ( DD) tahap satu tahun anggaran 2020 ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, (PMD) Jeffry Tangkulung,SH.MAp, mengatakan penyaluran anggaran DD Tahap satu ke 100 desa dikarenakan desa – desa ini yang lebih dahulu memasukan Laporan APBDes dan sudah melewati tahapan evuasi.

“Saat ini desa -desa sudah cukup banyak yang selesai evaluasinya tinggal menunggu pencairan ada sekitat 100 desa,” Kata Tangkukung Kamis,(20/02)

Dalam pencairan ini, PMD sendiri bakal menggelar dalam launching yang dihadiri Langsung Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring, M.Si,”Kita akan buat launching atau pencanangan di akhir bulan febuari atau awal maret tinggal melihat waktunya Pak Bupati,” Terangnya.

Dijelaskannya, dalam penyaluran DD ini terdapat perbedaan dengan Tahun 2019 lalu,” Penyaluran berbeda tahun lalu, sesuai dengan TMK no 205 tahun 2019 ini tahap awal dicairkan 40 persen, tahap dua 40 persen dan tahap tiga 20 persen. Kita berupaya kejar waktunya sehingga pengerjaan tidak buru – buru dan pelaksanaan bisa selesai cepat,” Jelas Kadis.

Sementara untuk perioritas pengerjaan pihak PMD berharap diutamana prasarana yang ada di Desa,” Yang utama dalam pengerjaan dana desa adalag prasarana, setelah ditinjau ada desa – desa yang prasarannya belum memadai tapi itu tergantung desa yang mengerjakan,” Harapnya.

Untuk Launching Dana Desa ini bakal digelar bersamaan dengan peresmian hasil pengerjaan DD tahun 201i lalu,” Kita juga berupaya pencairan bersamaan dengan peresmian hasil pengerjaan 2019,” Pungkasnya.

(Visited 135 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *