Chat kami sekarang

Dikukuhkan Wabup RD, Presidium BMRD Bantu Pemkab Minahasa di Bidang Pertanian

FB_IMG_1582811116279

Sulutpos.com,Tondano – Pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Minahasa gencar dilakukan. Kali ini pemerintah mendapat sokongan dari organisasi Bangun Minahasa Robby Dondokambey (BMRD).

BMRD yang strukturnya resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Robby Dondokambey,S.Si, ( RD) Kamis (27/02) berkenaan dengan panen perdana jagung varitas bisi 2.2.2 di Perkebunan ex Pacuan Kuda Desa Tountimomor, Kakas Barat ini  kepengurusannya terbagi  25 kecamatan dan Penasihat Presidiumnya Wabup RD.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Wabup RD sebelum acara pengukuhan dimulai. Salah satu yang ditegaskan yaitu soal eksistensi BMRD kedepan untuk menopang program-program Pemkab Minahasa.

“Saya minta kepada semua pengurus jangan berhenti sampai disini saja, karena ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan kedepan. Kalau bukan kita yang kerjakan siapa lagi,” ujar Wabup.

Pengurus BMRD diminta untuk mampu meningkatkan kualitas diri dalam menciptakan SDM unggul, serta membuat terobosan inovatif dan kreatif untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pertanian.

“Hal ini sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau ODSK. Sasarannya untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan secara khusus demi kesejahteraan masyarakat Minahasa,” pungkas Wabup RD.

BMRD sendiri mempunyai sejumlah prospek kedepan untuk membantu pemerintah, yaitu dalam menambah luas areal pertanian, melakukan intensifikasi pertanian, mewujudkan pembangunan pertanian tanaman pangan peternakan, serta perikanan yang maju dan efisien menuju masyarakat lebih sejahtera.

Menurut Ketua Presidium BMRD, Christian Mingkid, hal itu dilandaskan dengan semangat gotong royong dalam mendorong kesejahteraan petani sebagaimana yang pernah digaungkan Presiden RI Ke-1, Ir Soekarno.

“Kita punya keyakinan dengan hadirnya BMRD ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pertanian,” kata Mingkid optimis.
Dengan semangat keminaesaan, dia pun meminta seluruh masyarakat Minahasa untuk terus menunjang kegiatan BMRD kedepan.

Adapun pengukuhan pengurus BMRD disaksikan oleh sejumlah pejabat terkait diantaranya Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Revly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Ir Yetiij Roring, dan sejumlah tamu undangan yang hadir.(Ody)

(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *