Chat kami sekarang

Dinas PMD Kembali Bekali Hukum Tua Kelola Dana Desa

Sulutpos.com,Tondano – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa kumpul seluruh Hukum Tua di 227 Desa di 25 Kecamatan, Senin (24/02) di Aula Benteng Moraya Tondano.

Adapun tujuan dikumpulkannya para Hukum tua ini Menurut Kepala Dinas Jeffry Tangkukulung SH.M.Ap.guna pembekalan dalam persiapan pencairan Dana Desa tahun 2020.

” Guna Pengelolaan keuangan di desa kita mengundang seluruh hukum tua dalam rangka memberikan pembekalan penguatan bagi mereka baik dari sisi administrasi, pelaksanaan dari pembangunan,agar supaya dalam pengelolaan dana desa tahun 2020 dapat berjalan dengan baik,” Kata Tangkulung.

Dijelaskannya Kegiatan pelatihan aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan Ini merupakan bagian yang digelar terlebih dalam memberikan penguatan bagi aparat desa yakni Hukum hukum tua dalam melaksanakan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2020

” Ditahun 2020 kegiatan yang akan dilaksanakan terlebih kusus dalam proses pelaksanaan pencairan sudah akan direalisasikan dimana sesuai dengan evaluasi yang sudah kami laksanakan dari data yang masuk kepada kami, seratus lebih desa yang telah selesai evaluasi APBDesnya,kalau tidak ada kendala di akhir febuari atau maret sudah ada desa yang akan melaksanakan pencairan dana desa,” Jelasnya.

Untuk dana desa ditahun 2020 ini lanjut Tangkukung.Angarannya mengalami kenaikan 2 Miliar rupiah dibanding tahun 2019 lalu.

” Total Dana desa tahun 2020 ini mengalami kenaikan menjadi 173 miliar rupiah dibanding tahun 2019 hanya 171 Miliar rupiah. Dan setiap desa mendapatkan dana 1 Miliar lebih,” Pungkasnya.

Dalam pelatihan itu para Kumtua dibekali materi oleh beberapa pemateri seperti Asisten I Denny Mangala, Asisten II Donal Wagey, Kantor Perbendaharaan Negara, Kantor Pajak, Inspektorat maupun  Dinas PMD.(Ody)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *