Jadi Agenda Tahunan,WKRI St.Antonius Padua Tataaran Kembali Gelar Baksos Kesehatan

IMG20200211132154

Sulutpos.com, Tondano – WKRI St.Antonius Padua Tataaran, Selasa, (11/02)gelar bakti sosial pengobatan gratis di aula gereja St.Antonius Tataaran Tondano Selatan

Dari pantauwan wartawan media ini, masyarakat antosias ikut dalam program baksos kesehatan mulai dari warga yang masih balita sampai mereka yang lanjut usia.

Ketua WKRI Mouna J Ringkuan mengatakan Baksos yang digelar merupakam agenda tahunan dan sudah ke 27 tahun dilaksanakan.

” Ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka memperingati hari orang sakit se – dunia yang tahun 2020 ini masuk ke 27 tahun,” Kata Mouna yang adalah Lurah Unima.

Dijelaskannya, selain memperingati hari orang sakit sedunia, tujuan baksos ini pula dalam rangka kepedulian bersama umat yang ada di Kecamatan Tondano Selatan,” Kita mau menunjukan betapa banyak warga atau umat yang ada di sekitar kita yang butuh uluran tangan kita dan kami ada guna membatu mengurangi beban mereka dalam segi kesehatan. Ini adalah bentuk kemanusiaan,” Jelasnya.

Lebih lanjut dukatakannya, terdapat sejumlah kegiatan pemeriksaan dalam baksos ini diantaranya Pemeriksaan berupa gula dara, golongan darah, tekanan darah, juga berbagai penyakit lainnya,”Ada pemeriksaanpenyakit kronis hipertensi,dan penyakit berbahaya lain yang diperksa, juga kegiatan ini dilakukan secara mobile bekerja sama dengan palang merah indonesia dimana ada kegiatan donor darah yang tujuan dari donor darah ini menginggat banyak umat atau masyarakat yang tidak tertolong akibat ketidak tesediaanya darah yang ada.Kita juga ada penyuluhan kanker serfix mengantisipasi minimal penyakit yang berbahaya ini tidak teralami oleh kita,”Lanjutnya.

” Di sini kami juga mau membuka wawasan bahwa tanggung jawab kesehatan bukan hanya ditanggungkan kepada pemerintah saja walaupun pemerintah mengeluarkan BPJS kesehatan namun kita bersama terlibat dalam menjaga dan menfasilitasi betapa pentingnya kesehatan yang ada di masyarakat,” Pungkasnya.

Adapun sebelum kegiatan baksos ini digelar, Pihak panitia beserta masyarakat mendahului dengan ibadah misa bersama di Gedung Gereja itu.( Ody)

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *