Chat kami sekarang

Kriminalitas Meningkat, Camat di 25 Kecamatan Gabung TNI Polri Jaga Kamtibmas

Sulutpos.com,Tondano – Angka kriminalitas yang berujung hilangnya nyawa seseorang meningkat di Kabupaten Minahasa untuk tahun 2020 ini.

Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa dibawah kepemerintahan Ir.Royke Oktavian Roring dan Robby Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Himbau seluruh Camat yang ada di 25 Kecamatan yang ada untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP untuk me jaga Kamtibmas bersama.

Himbauan tersebut disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya M Kainde SH MAP, Minggu (23/2), “Belakangan banyak kasus perkelahian mengakibatkan pemunuhan di wilayah Kabupaten Minahasa. Untuk itu pak Bupati dan pak Wakil Bupati meminta semua Camat agar menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat, serta juga Satpol PP,” Kata Kainde

Adapun dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, setiap aktifitas masyarakat yang digelar baik keramaian suka maupun duka wajib mengantongi surat ijin, dan waktu kegiatan pun dibatasi.

“Kiranya juga berkoordinasi untuk mengadakan sweping sajam dan minuman beralkohol. Serta tetap mengamati situasi kalau ada masyarakat yang mabuk untuk di arahkan pulang,” Terangnya.

Himbauan ini diminta agar direspon cepat pihak kecamatan agar segera menjalin kerja sama dan menyampaikan ke tiap desa dan kelurahan.

“Demikian himbauan ini segera ditindak lanjuti oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada Hukum Tua dan Lurah,” pungkas Kainde.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *