Chat kami sekarang

Kungker Menteri KP, BAN Liow Berharap Pengembangan Potensi

Sulutpos.com,Manado – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo, SE,MM,MBA realisasikan janjinya galar Kunjungan kerja ( Kungker) di Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) tanggal (17-18/02)

Seperti diberitakan sebelumnya dalam Raker Komite II DPD RI di Jakarta, (22/1) lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo menyampaikan bahwa segera mengagendakan kunker di Sulut.

Dalam Raker tersebut, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulut Ir Stefanus BAN Liow, MAP menyampaikan permasalahan untuk mendapat perhatian dalam mengembalikan Kota Bitung sebagai industri perikanan nasional serta pengembangan potensi kelautan dan perikanan lainnya di Sulut, termasuk budidaya ikan air tawar.

Senator SBANL berharap Kunker Menteri Edhy Prabowo memberikan nilai tambah positif dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Sulut yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Industri pengalengan perikanan di masa kini dan mendatang diharapkan akan bergairah kembali setelah berbagai regulasi dan kebijakan waktu lalu mengakibatkan terjadi ribuan PHK tenaga kerja. Bahkan ada pabrik pengalengan ikan dijual kepada industi jenis lainnya.

Menurut Senator SBANL, sesuai tugas dan kewenangannya sebagai Anggota DPD RI akan terus menjembati aspirasi dan kepentingan daerah dipusat. Selang tanggal 17-19/2 di Jakarta, Komite II DPD RI dimana Senator SBANL menduduki secara berturut tiga hari melaksanakan Rapat Kerja/Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri PUPR RI, Dirut PT Pertamina dan Menteri Perhubungan RI. Bahkan disela-sela Raker/RDP, sebagai Pimpinan PURT DPD RI mengadakan pertemuan dengan Pansus Tatib dan Rapat Pleno PURT RI.( Ody)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *