Chat kami sekarang

Rukun Nusa Utara Gelar Upacara Tulude di Lapangan God Bless Tondano

Sulutpos.com,Tondano – Rukun Nusa Utara Gelar Upacara Adat Tulude, Sabtu, (22/02) di Lapangan God Bless  (DR. Sam Ratulangi) Tondano

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, MM, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Minahasa Ibu Marina Dondokambey-Lengkong, SE, serta Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang MSi, Upacara tulude ini didahului ibadah dengan Khadim Letkol Infantri Juberth Nixon Purnama, STh,

Edison Humiang Dalam sambutannya menyampaikan pemerintah Sulawesi Utara bersyukur dan bangga Kepada Masyarakat Nusa Utara Di Kabupaten Minahasa,Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat yang terus melestarikan nilai – nilai Budaya didaerah Minahasa ini.

Dikesempatan itupula Humiang mengapresiasi sekaligus mengucapkan trima kasih karena telah mendukung program Pemerintah,Khususnya dalam upaya pelestarian tradisi dan budaya sebagai aset daerah yang merupakan bagian dari budaya nasional disamping itupun potensi alam dan budaya yang terpadu Secara atraktif Mampu kita optimalkan Bersama hingga telah membawa Sulur terus maju dan berkembang.

” Mari kita Maknai acara ini sebagai momentum Untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri,baik dari segi sikap tindakan maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial yang hatmonis,rukun,dan damai serta saling memanusiakan satu sama lain,sebagaimana jati diri masyarakat Sulawesi Utara,” Terangnya.

Diingatkannya, dewasa ini keutuhan Negara sedang terancam dengan isu-isu SARA, gerakan,radikalisme,terorisme dan hal-hal yang bersifat negatif lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Ikatan kekeluargaan Indonesia,Sangihe, Talaud,Sitaro (IKIS) Ketua Panitia Iptu Golfried Abast, Mewakili Masyarakat Adat Minahasa Dr. Nusa Lembong, Forkopimda atau yang mewakili, dan Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 78 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *