Chat kami sekarang

Selain Masalah Kamtibmas, Ini Hasil Rapat Pemkab, Forkopimda juga FKUB Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Minahasa bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di undang Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa ralat bersama Kamis ( 27/02) di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Rapat bersama yang di pimpi Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, ini dihadiri pula Wakil Bupati Dr.Robby Dondokambey.

Adapun pokok rapat tersebut membahas berbagai hal termasuk permasalahan kamtibmas dan cara mengatasinya diantaranya pembatasan jam malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

Disamping itupun, Bupati menegaskan seluruh camat hukum tua dan perangkat desa dalam setiap sambutannya baik acara suka maupun duka wajib menyelipkan situasi dan kondisi kamtibmas saat ini.

Dari sisi pengguna Minuman Keras (Miras ) Bupati menegaskan agar pihak penjaga keamanan untuk secepatnya mengambil tindakan, juga memohon Polda Sulut, Polres Minahasa dan kodim untuk lebih ketat dalam penertiban masalah kamtibmas.

Demi memaksimalkan tugas Kepolisian, Pemkab Minahasa bakal menambah kendaraan operasional baik pada polres Manado maupun Polres Minahasa.

Sementara terkait Dana Desa, Bupati Minta Pengawasannya lebih diperketat baik pembinaan dan pengembalian, juga gambar rencana dan pelaksanaan harus di sesuaikan.

Terkait rencana pelaksanaan latihan integrasi Taruna wreda (LATSITARDA) ROR menegaskan persiapan akomodasi harus matang dan disiapkan sehak dini.

Untuk Paskah Nasional dimintakan fokus pada renovasi, menjaga kebersihan dengan melakukan kerja bakti bersama sampai hari pelaksanaanya.

Bupati ROR kembali menginggatkan dalam pengerjaan pengangkatan Eceng Gondok, selain melakukan kerja bakti bersama,alat bantu pembersih juga akan segera ditambah.

Dalam rapat bersama ini hadir, Pjb. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang, SIK, Dandim 1309 /Manado. Kol Arh kristian noel frederick Tanjong, Dandim 1302 minahasa, kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani. S.H, M.Kn, Ketua pengadilan Negeri Tondano ST. Iko sudjatmiko, S.H, M.H. , kepala kantor kementrian Agama Sonya Mongkau, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *