Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Liow : Kehadiran DPD RI Adalah Semangat Gerakan Reformasi

IMG-20200203-WA0129

Sulutpos.com, Tomohon – Kota Tomohon jadi lokasi sosialisasi Empat Pilar MPR RI, siang tadi, Senin ( 03/02).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum ( BPU ) tepatnya Kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat  ini dihadiri Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL).

Dihadapan sekitar 175 peserta dari berbagai latar belakang profesi dan kelurahan di Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon Tengah dan Tomohon Timur, Stefanus Liow yang juga Anggota Badan Sosialisasi MPR RI mengatakan, kehadiran DPD RI adalah semangat gerakan reformasi yang menghendaki Sistim Ketatanegaraan Indonesia untuk lebih memperhatikan kepentingan daerah.

Menurut Wakil Ketua Kelompok (Fraksi) DPD RI di MPR RI ini, kemajuan dan kemakmuran Indonesia sesungguhnya ditentukan oleh kesejahteraan daerah,”Pasca reformasi, DPD RI merupakan salah satu dari lembaga negara yang tertuang dalam UUD NRI Tahun 1945 selain Presiden, BPK RI, DPR RI, MPR RI, MA, MK dan KY,” Kata Liow

Senator SBANL pun menjelaskan Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Semenyara dalam sesi tanya jawab berlangsung menarik, karena setidaknya ada delapan peserta menyampaikan pertanyaan, pernyataan dan usulan. Didampingi Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP, Senator SBANL memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat akan kehadiran DPD RI dalam menjembati aspirasi kepentingan daerah di pusat.Soal dihidupkan kembali GBHN dan PMP masuk dalam kurikulum sekolah, SBANL memberikan catatan penting.

Camat Tomohon Barat John Gigir, MPd yang turuy hadir dalam sosialisasi itu apresiasi dan berterima kasih kepada Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

” Sosialisasi ini mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa, termasuk pemerintah dan masyarakat di Kota Tomohon termasuk Tomohon Barat agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” terang Camat yang kala itu didampingi Lurah dan Sekretaris Kelurahan Woloan Satu Felmy Kelung, SIP dan Fenty Kapoh, SH.( Ody)

(Visited 2.453 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *