Chat kami sekarang

Terkait Dana Desa, Situmorang : Mari Pergunakan Anggaran Ini Sebaik – Baiknya Untuk Kesejahteraan Rakyat

Sulutpos.com,Tondano – Setelah dilaunching penyerahan secara simbolis oleh pemerintah Kabupaten Minahasa, Jumat (27/02), Dana Desa tahun 2020 tahap satu kini sudah mulai berada di Kas Masing – masing desa.

Dalam pengawasan akan penggunaanya, Kepolisian Resort Minahasa bakal mengawal setiap tahapan penyerapan Dana ini mulai dari pelaksanaan sampai pada pengunaannya.

” Sesuai lingkup kewenangan yang kami miliki, berdasarkan Mou yang sudah dilaksanakan pimpinan kita dalam hal ini pak Kapolri, tentu kami sebagai satuan kewilayahan akan menindaklanjuti kebijakan dan implementasi dari Mou tersebut untuk turut sama – sama dengan unsur penegah hukum lainnya,mengawasi pelaksanaan penyerapan dan penggunaan dana desa ini,” Kata Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang, SIK kepada wartawan sulutpos.com

Hukum tua sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam mengelola dana tersebut, Kapolres Situmorang meminta agar mampu mengelola dengan bijak dan penuh rasa tanggung jawab.

” Kepada seluruh – saudara saudaraku hukum tua, sebagai penjuruh panitia pengelola dan pelaksana anggaran dana desa ini, mari kita sama – sama pergunakan sebaik – baiknya
Anggaran ini untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat kita,” Harapnya, sambil menegaskan pihaknya bakal terus mendampingi pemerintah desa dalam pengunaaan dan pengerjaan yang mengunakan anggaran tersebut.

“Tetkait pendampimgan akan kita terus berlakukan dan sudah dibentuk tim kusus,” Pungkasnya.

Adapun dalam pencairan dana desa terdapat perbedaan dengan tahun sebelumnya, yakni pencairan tahap satu 40 persen, tahap dua 40 persen dan tahap tiga 20 Persen.( Ody)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *