Chat kami sekarang

Wabup Lasena: PKH Fokus RTSM

Foto; Wakil Bupati Bolmong Utara (Bolmut), Drs. Hi. Amin Lasena M.A.P.


SulutPos.com, Bolmut – Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020 dilaksanakan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara dalam upaya peningkatan kesejahtraan rakyat.

Kegiatan Pemda yang diselenggarakan pada Rabu 26/02/2020 di RM Laviesta ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Amin Lasena M.A.P. dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Hj. Siti A. Sabrina Buhang S.Pd. M.Kes. dan jajaran Narasumber Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Provinsi Sulawesi Utara Karimun Pangaribuan S.Sos. juga para Peserta Sosialisasi PKH.

Sosilalisasi PKH
Sosilalisasi PKH

Wabup Amin Lasena pada sambutannya menyampaikan, “Program Keluarga Harapan difokuskan pada rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang meliputi peningkatan kondisi sosial – ekonomi, peningkatan mutu kesehatan, serta kualitas pendidikan yang ada di Bolmut”.

Mengingat, lanjut Lasena, BDT (Basisi Data Terpadu) Kementerian Sosial Republik Indonesia jumlah keluarga miskin di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara adalah 8.379 KK. Sedangkan penerima bantuan sosial PKH tahun 2019 lalu hanya berjumlah sekitar 3.440 Kepala Keluarga, yang secara keseluruhan tersebar di 6 Kecamatan dengan penyaluran secara berkala 4 kali dalam setahun. (Mirad).

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *