Chat kami sekarang

Antisipasi Meluasnya COVID-19, Pemdes Pineleng I Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Hukum Tua desa Pineleng I, Benyamin Korinus (Kanan), bersama Aparat Kepolisian Polsek Pineleng, dan Petugas Kesehatan usai melakukan Penyemprotan Disinfektan di rumah warga, Rabu, 25 Maret 2020. (Foto: Novy)

Pemerintah desa (Pemdes) Pineleng Satu (I), Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga (25/3/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).


SulutPos.com, Pineleng – Sedikitnya terdapat 3 petugas terlihat masuk keluar rumah warga untuk melakukan penyemprotan, dan beberapa petugas kesehatan serta aparat kepolisian Polsek Pineleng yang memberikan penjelasan dan informasi penting terkait kegiatan itu.

Hukum Tua (Kepala Desa) Pineleng I, Benyamin Korinus, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

“Ini (Penyemprotan disinfektan) akan diusahakan selesai hari ini. Kalau belum, kami akan lanjutkan sampai besok,” jelas Korinus.

Disamping itu, Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat dan mengikuti arahan atau kebijakan dari Pemerintah terkait penanganan untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus, tambah Korinus.

Di tengah hiruk pikuk informasi mengenai Wabah Virus yang semakin meluas di berbagai belahan dunia, warga terlihat berharap, dan antusias dengan kegiatan ini.

Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Capai 686

Berdasarkan data BNPB Indonesia hingga pukul 15.00 WIB, Selasa, 24 Maret 2020, jumlah yang terpapar COVID-19 mencapai 686 orang dan 55 korban jiwa.

 

Sementara secara global, berdasarkan data situs resmi Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), yang di update hingga 25 Maret 2020, 9:57:33 AM, Jumlah yang dikonfirmasi di berbagai negara telah mencapai angka 421,792 kasus, dan 18,883 kematian. Jumlah kematian terbanyak di Italia, sebanyak 6820 jiwa, dan angka itu terus bertambah. (nv)

(Visited 770 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *